Festival Lawang Heritage Fiesta Dibuka, Polsek Lawang Berikan Pengamanan



MenaraToday.Com - Malang :

Kepolisian Sektor Lawang Resor Malang tengah mempersiapkan pengamanan untuk festival Lawang Heritage Fiesta yang berlangsung hari ini di Griya Bina, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.


Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistiyo Budi mengatakan pengamanan itu telah dipersiapkan sejak siang ini. Sejumlah anggota kepolisian juga telah hadir di lokasi acara tersebut digelar.

"Pengamanan festival LHF kami siapkan sejumlah pasukan yang tergabung dari Polsek Lawang, TNI dan ormas, serta karang taruna agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman," ujarnya saat ditemui, Rabu (30/10/2019).

Gaguk menyebut, selain pengamanan yang dilaksanakan, petugas juga memberikan imbauan kepada para pengunjung. Mereka yang berdatangan pun diharap menjaga barang bawaannya agar tidak terjadi hal tak diinginkan.

Bahkan pihaknya juga mengimbau agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. 

"Ya kami selaku penjaga kamtibmas ini merupakan salah satu implementasi program 77 unggul Kapolres Malang bahwa polisi ini harus ada dimana-mana, memberikan rasa nyaman sehingga dinamika masyarakat selalu dibawah kontrol daripada petugas keamanan," tuturnya.

Selain itu, pria dengan pangkat melati satu dipundaknya mengatakan, pihaknya juga akan melakukan antisipasi untuk menjaga arus lalu lintas saat acara tersebut digelar.

"Pengatur lalin kami lakukan, untuk parkir nanti kami sesuaikan kalau pengunjungnya banyak, parkiran sempit atau segala macam, kami alihkan ke luar nanti di luar akan situasional, misalkan macet akan kami alihkan," tuturnya.

Sementara acara Festival Lawang Heritage Fiesta sendiri akan berlangsung selama 5 hari yang akan berakhir pada 3 November 2019 mendatang. Beragam budaya dan kesenian ditunjukkan.

Tak kalah menarik, berbagai lomba pun tersaji. Bahkan pameran-pameran budaya dan makanan tradisional cukup menarik perhatian sehingga tidak sedikit masyarakat mengaku antusiasi adanya festival ini. (Tim)
Lebih baru Lebih lama