Akibat Kemarau Panjang, Warga Butuhkan Sarana Air Bersih




MenaraToday.Com – Serang :

Kemarau panjang yang terjadi di Serang membuat sumber air mengalami kekeringan, bahkan beberapa sungai yang merupakan sumber air masyarakat Kabupaten Serang juga mengalami kekeringan sehingga air dari PDAM tidak mengalir ke masyarakat.

Menurut Agus, salah soerang warga perumahan Bimu Ciruas Permai menyebutkan kepada MenaraToday bahwa selama musim kemarau ini, banyak warga perumahan yang menjerit akibat kesusahan air. Banyak sanyo warga yang sudah tidak lagi mengeluarkan air, hal tersebut dikarenakan karena sudah lama tidak ada curah hujan dan kemungkinan air tanah habis disedot oleh beberapa warga yang menggunakan satelit untuk pribadi ataupun untuk bisnis .

Sementara itu  Nang, salahj satu warga Cisarua kepada  MenaraToday.Com Jumat (25/10/2019)  mengaku sangat membutuhkan air dari aliran sungai Cijujung untuk keperluan mandi dan mencuci kini merasakan kesulitan air dikarenakan sumur sanyo yang ada dirumahnya tidak keluar air dan aliran skunder sungai Ciujung yang biasa digunakan kini kering kerontang tanpa ada air setitik pun.

“Kepada siapa kami harus mengadu, sedangkan yang kami rasa pihak Pemerintah Kabpaten Serang seakan tidak pernah memperhatikan nasib kami. Kami sangat memohon kepada jajaran Pemkab Serang agar dapat menolong kami yang dilanda kesusasahan air bersih, khususnya BPBD, karena kami sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah” ujar Nang, (Ags)

Lebih baru Lebih lama