Terkait Pengibaran Bendera Tauhid Saat HSN, Kapolres Cianjur Bersama Para Tokoh Agama dan Ormas Islam Lakukan Silaturrahm




MenaraToday.Com – Cianjur :

Pasca Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober kemarin, yang digelar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kapolres Cianjur Juang Andi Priyato melakukan silaturrahmi bersama tokoh agama dan ormas Islam.


Dalam kegiatan yang dihadiri Plt Bupati Cianjur, Dandim 06/08 Cianjur yang diwakili Kapten Joko Susiloolres, Kepala Kesbangpol serta MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Halim dan Ketua DPW FPI Cianjur, Habib Huda Al Idrus

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyato dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh agama dan para ulama dalam acara silaturahmi tersebut.

“Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Cianjur saat ini, dan saya ucapkan permohonan maaf kepada para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Cianjur yang telah melakukan perencanaan pertemuan dengan saya yang sampai saat ini belum terlaksana, " tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar menyebutkan saat pelaksanaan Hari Santri Nasional ada seseorang yang mengibarkan bendera Tauhid dan ada yang melarangnya perlu diluruskan.

" Alhamdulillah Kapolres dan Plt. Bupati telah mengambil sikap untuk melakukan kegiatan silaturahmi pada hari ini. Terkait hal tersebut kami memohon maaf yang sebesar – besarnya karena sosialisasi kami dangkal dan tidak menyeluruh.

Selain itu, terkait keberadaan HTI pernah dilaksanakan konferensi pers oleh Bapak Wiranto pada tanggal 8 Mei 2017 Melalui SK Menkum dan HAM HTI dicabut dalam artian dibubarkan. Kami berharap untuk meningkatkan kondusifitas wilayah di Kabupaten Cianjur, "pungkasnya. (Ace/SN)

Lebih baru Lebih lama