Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Mekarsari Diduga Asal Jadi




MenaraToday.Com – Cianjur :

Belum genap satu tahun, pembangunan rabat beton jalan Gg di Kampung Raweuy RT. 03/07 Desa Mekarsari, Cianjur. Sudah kembali rusak. Rusaknya jalan ini diduga kuat karena  rabat beton jalan Gg tersebut dibangun asal jadi. Pasalnya, baru selesai beberapa bulan, kini sudah nampak rusak dan berdebu. Dan usut punya usut, pembangunan rabat beton dan pengecoran jalan tersebut, bersumber dari Silpa Dana Desa T.A 2018.

Menurut informasi yang dihimpun dari keterangan warga, pada saat pembangunannya, Kepala Desa Mekarsari Yana S selalu hadir mengawasi berjalannya pembangunan tersebut, bahkan tak segan-segan, Yana pun turut mengatur, dan mengerjakannya, seolah menjadi bagian dari kuli bangunan itu.

"Hampir setiap hari Kepala Desa berada di lokasi pembangungan ini, kadang juga ikut mengatur dan mengerjakannya," ujar warga, Kamis (28/11/2019).

Pantauan awak media dilapangan pun, membenarkan bahwa saudara Yana S, sering berada di setiap proyek pembangunan desa. Menyikapi hal tersebut, bagaimana dengan tugasnya sebagai pengabdi masyarakat yang menduduki kursi Kepala Desa, ironis bukan?.(Ace)

Lebih baru Lebih lama