Danramil 03 Serengan Hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Natal 2019 Dan Malam Tahun Baru 2020


MenaraToday.Com - Surakarta :

Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K ikuti Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Serangan Kota Surakarta.


Dalam acara Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Serengan Kompol Giyon Sugeng Prasetyo S.Sos, Sekcam Serengan, Kanit Intel Polsek Serengan Iptu Sutarmin.SH dan Pengurus Gereja se-Kecematan Serengan,Kamis (5/12/2019) kemarin.

Dalam pembukaan acara, Sekcam Serengan menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi ini dilakukan untuk perayaan Natal 2019, 

" Kami menghimbau kepada bapak ibu dan pengurus gereja, tolong nanti setiap kegiatan perayaan Natal kami diberitahu, dalam kegiatan ini kami bertoleransi agar tidak terjadi kejadian hal hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian agar berkoordinasi dengan TNI-POLRI dan kami pemerintah Kecamatan Serengan terkait dengan kegiatan perayaan Natal 2019 melaksanakan pembina-pembinaan di lingkungan sekitar, " imbuhnya.

Danramil 03, Kapten Inf Tri Sakti K. Dalam sambutannya juga menyampaikan pihaknhya siap dalam melakukan pemgamanan Natal dan Tahun Baru. 

"Kita berkumpul disini untuk berkoordinasi tentang perayaan Natal 2019 untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Serengan, Kami selaku aparat TNI-POLRI akan mengamankan kegiatan perayaan Natal. Untuk itu kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan tembusan dalam kegiatan gereja yang akan dilaksanakan nanti, sehingga kami TNI-Polri siap mengamankan kegiatan perayaan natal 2019 dan Tahun Baru 2020, " tuturnya.

Lanjutnya, selain TNI-POLRI, di Gereja juga terdapat Satpam dan Linmas.

"Silahkan bapak ibu pengurus Gereja untuk dimanfaatkan dan membantu mengamankan kegiatan perayaan natal dan Tahun Baru 2020, Koramil dan Polsek akan memantau secara umum pelaksanaan kegiatan Natal untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, " lanjutnya

Sementara itu Pimpinan dan pengurus Gereja diharapkan dapat memberikan himbauan kepada Jemaat Gereja untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi, melaporkan hal yang mencurigakan kepada aparat dan jangan mengambil tindakan sendiri.

Kapolsek Seregan Kompol Giyono menambahkan, pihak Kepolisian pada 23 s/d tahun baru 2020 akan mengadakan Operasi Lilin Candi untuk mengantisipasi keamanan natal dan tahun baru bagi yang merayakan kegiatan diseluruh Gereja di Jawa tagah, khususnya Kecamatan Serengan.

" Untuk pengamanan dalam kegiatan natal dan tahun baru di wilayah Solo nanti, kami akan mendirikan 4 (empat) Pos di tiap gereja yang akan di jaga oleh personil kepolisi ataupun Babinsa agar dalam pelaksanakan kegiatan bisa tenang dan aman," katanya.

Untuk mengetahui gerak gerik orang yang mencurigakan untuk melakukan kejahatan ditempat yang jauh dari jangkauan pengamanan, akan dipasang CCTV disetiap sudut Gereja.

" Saya berharap nanti kejadian sekecil apapun para jemaat dapat lapor kepada Kepolisian atau babinsa guna untuk keamanan natal dan tahun baru agar aman dan kundusif, " harap kompol Giyono. (Ace)
Lebih baru Lebih lama