Program Rumah Layak Huni Teralisasi, Warga Tiyuh Apresiasi Kerja Pemerintah



MenaraToday.Com - Tulang Bawang Barat :

Warga  Tiyuh Sunber Rejo Kecamatan Lambu Kibang,  Tulang Bawang Barat bersyukur atas adanya terealisasinya bantuan yang selama ini dinanti-nantikan warga dari pemerintah berupa bantuan tempat tinggal layak huni bagi warga kurang mampu dengan nama program 'Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Dirjen Penyediaan Perumahan SNVT Lampung melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perumahan dan Pertanahan (Perkimta) Tulang Bawang Barat Barat. 

Karman,  salah seorang warga penerima bantuan tersebut menyatakan dirinyaengapresiasi atas kepedulian pemerintah serta kegigihan pihak Tiyuh Sumber Rejo yang sukses melaksanakan program teraebut.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, dalam hal ini saya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kegigihan aparatur Tiyuh Sumber Rejo yang turut mensukseskan program ini yang sangat membantu sehingga tadinya rumah kami tidak layak huni kini menjadi telah layak huni," ucapnya, Jam'at (6/12/2019).

Terpisah kepala Tiyuh, Erwan Susanto mengatakan, bantuan BSPS sebanyak 30 rumah di Tiyuh Sumber Rejo yang kini sudah terbangunkan dan menjadi layak huni. Dirinya sangat bersyukur lantaran bantuan ini dinilai sangat membantu masyarakat.

"Mewakili masyarakat Tiyuh sumber Rejo terutama masyarakat yang mendapatkan bantuan BSPS ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten, karena dengan adanya program ini rumah yang kurang layak huni, kini telah bisa dikatakan layak huni berkat bantuan program ini," ucapnya.

Dikatakannya, kedepan dirinyapun sangat mengharapkan bantuan program yang sama mengingat masih banyak rumah yang tidak layak huni di tiyuh kami.

"Semoga di tahun berikutnya program yang sama dapat terkucurkan kembali di Tiyuh kami, mengingat kondisi pada saat ini masih banyak rumah yang belum layak huni tentunya perlu bantuan dan dukungan dari pemerintah,"imbuhnya.

Sementara itu, Guntur selaku tim tekhnis pada saat melakukan crosscek pembangunan bantuan rumah di Tiyuh sumber Rejo, mengatakan, program yang sudah berjalan dan telah rampung tersebut sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Program bantuan stimulasi perumahan swadaya tahun 2019, di Tiyuh Sumber Rejo ini sudah bisa dikatakan berjalan dan telah rampung sesuai dengan apa yang kita harapkan, beberapa rumah yang mendapatkan bantuan dari program ini saya menilai sudah bisa dikatagorikan maksimal," ungkapnya kepada MenaraToday.com disalah satu kediaman masyarakat yang mendapatkan bantuan (BSPS) Selasa (3/12/2019) yang lalu.

Ia menambahkan, program yang telah di kucurkan dari pemerintah tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf kehidupan bagi masyarakat yang kurang mampu di tiyuh tersebut.

"Saya berharap agar kiranya masyarakat maupun aparatur Tiyuh Sumber Rejo ini dapat mengawasi bersama-sama program pemerintahan yang telah rampung ini, sehingga program ini dapat bermanfaat dan membantu bagu masyarakat yang kurang mampu" cetusnya. (Helmi)
Lebih baru Lebih lama