Di Pergelaran PSBD Asahan, Etnis Minang Persembahkan Tarian Minang Dan Permainan KIM


MenaraToday.Com – Asahan :

Dalam perhelatan Pentas Seni Dan Budaya (PSBD) Asahan ke – 4, malam ini, Rabu (4/12/2019) etnis Minang mengadakan permainan KIM untuk menghibur para pengunjung dengan menyediakan hadiah-hadiah menarik yang bisa di bawa pulang bagi pengunjung yang berhasil dengan gratis.



Menurut Panitia etnis Minang, Syahril Piliang didampingi Ketua IPKM (Ikatan Permusyawahan Keluarga Minang) Kabupaten Asahan, Syafnil Piliang, etnis Minang akan menyajikan tarian-tarian khas dari ranah Minang dan juga busana-busana adat Minang serta menampilkan hiburan permainan KIM secara gratis untuk para pengunjung dengan menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung.


“Malam ini kita akan memperkanalkan budaya Minang kepada masyarakat Asahan, selain menyajikan tarian, lagu, makanan khas dan pakaian adat Minang, para pengunjung juga akan dihibur oleh permainan KIM yang dinyanyikan oleh artis yang didadatangkan dari Sumatera Barat. Dalam permainan KIM ini pengunjung dibagikan tiket secara gratis yang bisa mendapatkan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung yang telah kami sediakan” ujar Syahril Piliang.

Pantauan di lapangan PSBD, pengunjung yang berasal dari Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Labuhanbatu Utara bahkan dari Simalungun dan Siantar memadati lapangan PSBD di depan Terminal Madya Kisaran.

Aisyah salah seorang pengunjung yang datang dari Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara bersama suami dan anak-anaknya mengaku bukan orang Minang namun suka dengan lagu dan tarian Minang.

“Saya orang bermarga bang, bukan orang Minang tapi tetangga saya orang Minang suku Chaniago, jadi hampir tiap hari saya mendengar lagu Minang yang diputar tetangga kami seperti lagu  Ipank “Rantau Den Pajauh” Andra Respati dan Ovhy Prishty “Manangguang Janji” dan lagu lainnya yang kini lagi hits-hitsnya. Meskipun kurang tahu artinya cuma lagunya enak didengar bang, rada-rada Melow gitu, oya bang, kira-kira Ipank sama Andra Respati datang nggak ya bang di PSBD ini? soalnya mau dengar suara penyanyinya secara langsung dan kalau bisa selfie bareng mereka” ujar wanita yang mengaku boru Siregar ini sembari tertawa.

Saat ditanya apalagi yang disenangi dari Etnis Minang, wanita ini menjawab nasi rending.
“Ya nasi rendang bang, kan ada lagunya “nasi padang” ujar wanita ini sembari menyanyikan sebait lagu Nasi Padang sambil tertawa dan berlalu masuk kearena PSBD. (Adjie)
Lebih baru Lebih lama