Disambar Petir, Seorang Petani Tewas Dengan Luka Bakar




MenaraToday.Com – Cianjur :

Niat hati berteduh dari hujan dan petir yang terjadi pada Jumat (6/12/2019), Sabri (60) seorang petani warga Kampung Datang Bolang Desa Gelarpawitan tewas dengan kondisi mengalami luka bakar di bagian leher, punggung dan tangan kiri karena disambar petir. Sementara dua orang lagi yakni  Ato (26) warga Kampung Cisarakan Desa Gelarpawitan mengalami luka bakar di bagian punggung dan Joni (29) warga Kampung Datang Sumur Desa Cibuluh mengalami luka bakar di bagian pinggang.


“Benar, pertiswa tersebut terjadi di Kampung Datang Sumur RT/RW 03/04 Desa Cibuluh, Cidaun, Cianjur pada Jumat (6/12/2019) kemarin sekira pukul 17.30 Wib” ujar Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda, Sabtu (7/12/2019).

Budi menambahkan berdasarkan laporan dari Polsek Cidaun yang diterimanya, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.30 Wib dimana saat itu sedang terjadi hujan disertai petir. Sekira pukul 14.00 Wib, Korban yang berteduh bersama Ato dan Joni berteduh di warung milik Mayati dan sekira pukul 17.30 Wib petir menyambar warung dan 3 orang yang berteduh di warung tersebut.

“Jadi ketiganya berteduh di warung milik Mayati karena hujan turun beserta petir, namun tiba-tiba petir menyambar ketiga laki-laki yang tengah berteduh tersebut dan dalam kejadian ini 1 orang atas nama Sabri meninggal dunia sedangkan dua lainnya selamat dan hanya mengalami luka bakar akibat sambaran petir” terang Budi.

Budi juga menyebutkan mendapatkan informasi dari warga bahwa ada korban tersambar petir, petugas Polsek Cidaun tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban dan melakukan pertolongan pertama ke mantra terdekat di Desa Cibuluhm namun karena luka yang dilami dua korban cukup parah kemudian korban di rujuk ke Puskesmas Cidaun untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut” katanya (SN/Ace)

Lebih baru Lebih lama