DPD KNTI TBA, Apresiasi Perolehan 2 Penghargaan Dari KKP Ke Pemkab Asahan



MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Kabupaten Asahan terpilih sebagai penerima Penghargaan Kategori Gemarikan dan Kategori Pelaksanaan Terbaik Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) pada Acara Puncak Indonesian Seafood Expo 2019,  Sabtu (14/12/2019) bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Atas perolehan tersebut,  Ketua DPD KNTI TBA (Tanjungbalai-Asahan) Muslim Panjaitan mengatakan mengapresiasi atas kinerja Pemkab Asahan di bidang Perikanan sehingga memperoleh penghargaan dari Menteri Perikanan dan Kelautan Ediy Prabowo.

"Gerakan makan ikan akan terus kita gelorakan bersama-sama. Mengingat kandungan Omega 3 pada ikan jauh lebih tinggi dibandingkan sumber protein hewani lainnya",  ujarnya.

Namun demikian Muslim panjaitan juga berpesan kepada Pemerintah kabupaten Asahan agar tidak mudah berpuas atas penghargaan yg di terima. Mengingat masih banyak tugas lain dalam rangka pengembangan dan meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan di Kabupaten Asahan. Seperti,  menjaga kelestarian lingkungan dari para pelaku ilegal, pengembangan budidaya ikan tawar, budidaya udang dan masih banyak sektor lainnya harus kita perhatikan bersama.
Kabupaten Asahan dan T anjungbalai harus mampu mengembalikan kejayan pusat perikanan di Sumatra Utara,bahkan hingga Nasional.

Karenanya DPD KNTI TBA berharap kemitraan kedepan nya semangkin membaik

Melalui Kadis Perikanan dan Kelautan, Bupati Asahan mengatakan penghargaan ini tidak terlepas dari keterlibatan para nelayan tradisional sebagai pelaku utama pencari ikan dan penjaga kelestarian laut dan ekosistemnya.

Bupati juga berpesan pentingnya mengkonsumsi ikan bagi masyarakat di Kabupaten Asahan. Sebab, ikan merupakan salah satu sumber protein yang berguna bagi kecerdasan, terutama anak-anak di usia pertumbuhan.

“Nah, masyarakat kita harus banyak makan ikan dan ini harus terus kita tingatkan,” ujarnya (G4N1)
Lebih baru Lebih lama