Ki Dadan Berharap Pembangunan Rutilahu Miliknya Segera Diselesaikan


MenaraToday.Com - Cianjur :

Belum lama ini Plt Bupati Cianjur, Kodim 0608/CJR dan Yayasan Harapan Sehat meresmikan Rutilahu sang maestro Kacapi ki Dadan, yang beralamat di Gg. Amalia Rubini Kelurahan Sayang, Cianjur, lebih tepatnya pada Senin (16/12/2019) kemarin.


Aki Dadan yang merupakan sang maestro Kacapi asal Cianjur Jawa Barat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Plt Bupati Cianjur, Dandim 0608/CJR, Yayasan Harapan Sehat dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rutilahu miliknya.

"Sebagai ungkapan rasa syukur, aki mengucapkan banyak terima kasih atas telah dibangunnya rumah aki yang sudah tua," kata aki Dadan 

Lanjut ki Dadan, karena memang ini salah satu tugas pemerintah, yaitu mensejahterakan masyarakat, aki sangat mengapresiasi sekali atas berlangsungnya program ini di Kabupaten Cianjur.

"Ya, ini kan program pemerintah untuk masyarakat jadi harus dilaksanakan, karena program seperti ini sudah ada anggarannya," ungkap ki Dadan.

Sambung ki Dadan, mungkin ini adalah inisiatif bapak H. Herman Suherman kepada aki sebagai salah satu sosok seniman asal Cianjur yang sudah melestarikan seni budaya Sunda.

"Menyikapi hal tersebut aki berharap kepada siapapun, jangan beranggapan bahwa rumah aki dadan dibangun dalam rangka kampanye politik, melainkan memang penganugerahan untuk seniman tradisi Cianjur, yang berperanserta melestarilan, mengembangkan, mewariskan budaya kesundaan di Cianjur, agar seni tradisi cianjur tetap langgeng," ujar ki Dadan.

Disinggung mengenai berapa nominal yang turunkan untuk pembangunan rutilahu tersebut, ki Dadan mengaku tidak mengetahui jumlahnya berapa, yang jelas ki Dadan menyampaikan bahwa pembangunan rumah itu belum selesai sepenuhnya.

"Kalau total anggarannya aki tidak tahu berapa, ini juga baru 80-90 persenanlah, karena belum selesai semuanya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Plt Bupati Cianjur beserta pihak lainnya, akan segera menyelesaikan pembangunan rumah aki ini," pungkasnya. (SN).
Lebih baru Lebih lama