Video Anggota Komisioner KPU Asahan Diduga Mengajari Peserta Seleksi PPK Viral


MenaraToday.Com - Asahan :

Video salah seorang komisioner KPUD Asahan berinisial MDS sedang mengajari salah seorang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beredar di WhatsApp Group Cerita Asahan, Senin (6/5/2024). 


Dalam video yang berdurasi 6 detik tersebut diambil oleh salah seorang peserta seleksi yang diselenggarakan di ruangan Laboratorium 3, Sesi 1 SMK Negeri 2 Kisaran Jalan Besar Sei Renggas, Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara. 

Terlihat di video tersebut MDS duduk disamping seorang peserta perempuan berasal dari Kecamatan Simpang Empat dan diduga tengah mengajari peserta tersebut untuk menjawab hasil seleksi tertulis (CAT)..

"Video itu benar bang, saya yang memvideokan  nya, jadi begini bang, sekitar pukul 8.30 Wib, seluruh peserta CAT PPK Kecamatan hadir di lokasi ,  sebelum pelaksanaan CAT, komisioner KPU berinisial MDS menyebutkan kepada peserta dilarang membawa Handphone disaat ujian dan dilarang bercerita dan bertanya kepada peserta lainnya atau kepada panitia, namun kira-kira setengah jam lagi waktu akan habis. MDS terlihat duduk di samping salah seorang peserta perempuan sembari bertanya "Ini Apa"?, ini jawabannya ini, itu kayak gini dan peristiwa tersebut saya videokan dari luar namun tidak berapa lama ada petugas lain yang menutup pintu" Ujar salah seorang peserta atas nama Johan Iskandar kepada MenaraToday.Com.

Lebih lanjut Johan Iskandar menyebutkan jika memang terjadi kesalahan teknis mengapa MDS yang duduk di samping peserta, apa tidak ada tenaga teknis yang disiapkan oleh panitia, sebabkan tenaga teknis lebih mengetahui jika ada kendala di Lab tersebut dan yang terakhir jika memang ada kesalahan teknis, kenapa hanya peserta itu saja,  jadi saya menilai KPUD Asahan tidak fair dalam rekrut manolas peserta PPK dan diduga adanya unsur titipan sehingga komisioner KPU yang tidak kita ketahui dari divisi mana ini mengajari salah seorang peserta" Ujarnya. 

Terpisah, saat berita ini ingin dikonfirmasi kepada Ketua KPUD Asahan, Hidayat SP melalui hubungan aplikasi WhatsApp tidak mendapatkan  balasan. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama