Menjelang Hari Penutupan, Hanya Dua Bacalon Kades Yang Mendaftar Di Desa Naringgul




MenaraToday.Com – Cianjur :

Jelang pemilihan Kepala Desa periode 2020/2026 di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, hingga saat ini Jum'at (13/12/2019), masih tampak sepi. Dimana Kandidat Calon Kepala Desa Naringgul yang hendak mendaftar dalam pemilihan Pilkades nanti belum kelihatan.

Pantauan di lapangan, Panitia Pilkades Naringgul mengatakan, baru dua kandidat Bakal Calon Kades, yang sudah mendaftar dengan persyaratan yang lengkap. Kendati demikian pihak penyelenggara Pilkades tidak merasa khawatir akan tidak adanya balon kades tersebut, karena masih ada batas waktu pendaftaran hingga tanggal 14 Desember 2019,
Ketua panitia Pilkades Naringgul Dibyo S, mengatakan, untuk Bakal Calon Kepala Desa Naringgul, panitia baru menerima dua kandidat bacalon yang sudah mendaftar dan melengkapi persyaratannya.

"Dua kandidat Bacalon Kades Naringgul yang sudah mendaftar dan melengkapi persyaratannya, adalah Amar Suherlan Dan Agus Yulianto S. Karena masih ada sisa waktu satu hari lagi, kami selaku pihak panitia masih menunggu Bacalon Kades lainnya. Rencananya untuk menunggu pendaftaran panitia akan begadang sampai besok malam," ujar Dibyo saat dihubungi via telepon seluler.

Lanjut Dibyo, apabila pada hari Sabtu (14/12/019) besok pukul 23.00 WIB, tidak ada lagi bakal calon yang mendaftar, maka pihak panitia akan menutup pendaftaran.

" Ya, tentunya kami hanya merujuk pada panduan dari Peraturan Bupati (Perbub) Cianjur, Nomoer 42 tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2015, tentang petunjuk pelaksanaan Perda Cianjur Nomor 5 tahun 2015 tentang pemilihan kepala Desa Serentak saja," katanya.

Sebelumnya pihak panitia memang sudah mensosialisasikan kepada masyarakat, prihal berbagai tahapan-tahapan Pilkades Serentak tersebut. Kendati demikian, pada hari Jum'at (13/12/2019), panitia penyelenggara Pilkades Serentak di Desa Naringgul, baru menerima bacalon sebanyak dua orang yang sudah memenuhi persyaratan dan mendaftar dan untuk segi keamanannya, pihak penyelenggara akan terus berkoordinasi dengan BPD Naringgul dan unsur Muspika Naringgul. (SN).

Lebih baru Lebih lama