Warga Mekar Mulia Minta PTPN IV Unit Balimbingan Untuk Perbaiki Jalan Yang Rusak




MenaraToday.Com – Simalungun :

Warga Nagori Mekar Mulia berharap pihak PTPN IV Kebun Unit Balimbingan ikut berperan memperbaiki jalan yang rusak di Nagori Mekar Mulia, Kecamatan Tanah Jawa. Hal itu di ungkapkan swuono, salah satu warga saat Reses DPRD kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk,SH. Jumat (13/12/2019)

Swuono menyampaikan hal tersebut dengan alasan, jalan yang ada di Nagori Mekar Mulia Kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun bukan hanya akses masyarakat saja, namun jalan tersebut juga di gunakan pihak perkebunan PTPN IV Unit Balimbingan untuk akses pengangkutan TBS nya.

"Jalan ini bukan hanya masyarakat biasa seperti kami yang gunakan, lebih pentingnya untuk kelancaran kerja PTPN. Bahkan kami selaku masyarakat tidak pernah menghentikan truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS ) yang keluar dari PTPN apdeling III unit Balimbingan, walaupun muatannya sudah melebihi kapasitas tonase" jelasnya.

Jalan yang rusak selama ini di perbaiki masyarakat hanya dengan swadaya masyarakat bergotong royong, harapan mereka sebagai masyarakat pihak perusahaan perkebunan juga ikut berperan penting dalam memperbaiki jalan tersebut dan bukan hanya sebagai pengguna semata.

Dan masyarakat berharap dengan kegiatan reses Bona Uli tersebut dapat ditindak lanjuti pada rapat paripurna serta berkoordinasi pada pihak PTPN IV, supaya dapat terealisasinya perbaikan dan peningkatan jalan yang melintasi 3 Nagori yaitu Bahkisat, Maligas tongah dan mekar mulia. (R1/red)

Lebih baru Lebih lama