Lantik 40 Kepala Desa Terpilih Periode 2019/2025, Ini Harapan Bupati Humbang Hasundutan




Menaratoday.com – Humbahas :

Bupati Humbang Hasundutan melantik 40 Kepala Desa terpilih periode 2019/2025, Pelantikan para Kepala Desa ini sesuai dengan Keputusan Bupati Humbahas Nomor 272 s/d 311 tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Priode Tahun 2019/2025 yang digelar di Aula Huta Mas Kompleks Perkantoran Tano Tubu Doloksanggung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Jumat (13/12/2019).  


“Jumlah Kepala Desa yang dilantik hari ini sebanyak 40 orang dengan rincian 6 orang dari Kecamatan Parlilitan, 5 orang dari Kecamatan Pollung, 4 orang dari Kecamatan Peranginan, 10 orang dari Kecamatan Dolok Sanggul, 6 orang dari Kecamatan Onan Ganjang, 6 orang dari Kecamatan Pakkat dan 2 orang dari Kecamatan Baktiraja, ada pun nama-nama Kepala Desa terpilih tersebut adalah Hotmauli Sitohang, Sahat Hasugian, Raja Jonri Edward Tinambunan, Piator Tinambunan, Dispen Barasa, Dormin Manullang, Jon Perdianus Lumbangaol, Sabar Banjarnahor, Amal Lumban Gaol.ST, Jeparis Lumban Gaol, Parningotan Bakara, Ramaslin Parluhutan Simanullang, Sarta Barita Siburian, Betman Siburian , Tomson Sianturi, Hotma Bangun Siburian, Parluhutan Sihite, Charly Darwis Agustinus Purba, Manri Sihite, Haholongan Simanullang, Anton G. Sumamora, Ganda H Simanullang, Jonar Purba Raden Simamora, Drs.Pasontar Simanullang , Togam Purba, Manambatua Simamora, Mulatua Banjarnahor, Pagar Marbun, Jongga Simanullang, Tolopan Marbun, Parulian Purba, Marganti Simanullang, Makmur Manalu, Ramli Simbolon, Marsius Marbun, Alirman Simanullang, Manatar Simanullang.SE, dan Helprido Debataraja” ujar Bupati Humbahas dalam pelantikan tersebut. 

Bupati juga menyebutkan maksud dari pelantikan tersebut adalah demi untuk terlaksananya pemerintahan yang bersih, kuat dan berwibawa dengan tujuan dapat melaksanan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa pilihan masyarakat.

“Kepala Desa hendaknya dapat bekerja dengan baik untuk membangun desa yang ada, gunakanlah ADD sebaik-baiknya demi meningkatkan pembangunan yang ada yang telah diberikan pemerintah pusat kepemerintahan Kabupaten. Jangan jadikan ADD tersebut sebagai ajang untuk memperkaya diri, jadilah Kepala Desa yang betul-betul memperhatikan desanya” Pesan Bupati Humbahas dalam acara pelantikan tersebut.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, bagi Sekdes dimintakan agar jangan coba-coba memungut bayaran dari masyarakat untuk mengurus KTP, KK, Akte Nikah, Akte Lahir, dan sertifikat tanah.

"Karena pengurusan tersebut semua di gratiskan, jangan memperkaya diri dari hal-hal tersebut dan apabila nantinya ada masyarakat yang mengadu saya tidak segan seganya memberikan tindakan yang berat. Saya sebagai Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan mengucapkan Selamat dan sukses buat para Kepala Desa yang terpilih dan terlantik hari ini. Kedepannya saya harapkan dapat bekerja dengan baik, jika nantinya ada Kepala Desa yang tertangkap, tentu saya juga ikut malu sebagai Bupati dan juga para perangkat yang terkait dalam pengelolaan hal tersebut”. Tutur Bupati mengakhiri.

Dalam pelantikan tersebut nampak dihadiri Waki Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Sekda Drs. Toni Sihombing.MIP, Ketua DPRD Ramses Lumbangaol.SH, Assisten I Maden Sihombing. MM , Ass II A.P. Marbun, Mewakili Kapolres Humbahas Kasat Binmas Polres Humbahas Iptu Mokh Musoma, mewakili Dandim 0210 TU Humbahas Pabung Mayor Arm Wasno, para camat, para pimpinan OPD dan juga tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama. (B.Nababan)
Lebih baru Lebih lama