Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Sertijab Danyonkes 2/Divif 2 Kostrad



MenaraToday.Com - Malang :

Serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad. Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Yonkes 2 Kostrad, Karangploso, Malang. Selasa (17/12). 

Serah Terima Jabatan Danyonkes 2 Kostrad dilakukan dari pejabat lama Letkol Ckm dr. Djefri Frederik L SpAn MKes, kepada pejabat baru Mayor Ckm dr Ayiq Mahmud SpOT. Sebelumnya, Mayor Ckm dr Ayiq Mahmud SpOT bertugas di RST dr Soepraoen Sukun Kota Malang, sebagai dokter spesialis ortopedi. Sementara itu, Letkol Ckm dr. Djefri Frederik L SpAn MKes, nantinya akan bertugas di kesatuan baru sebagai Pamen Puskesad untuk menjalani pendidikan spesialis. 

Serah Terima Jabatan Danyonkes 2 Kostrad juga merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan untuk tetap berjalannya roda organisasi, yang diharapkan akan dapat memberikan semangat, perubahan dan pemikiran serta peningkatan kinerja bagi satuan dalam mengemban tugas pokoknya di masa mendatang. 

Perlu diketahui, Batalyon Kesehatan 2 Kostrad adalah salah satu Batalyon di Jajaran Divif 2 Kostrad yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan serta mendukung fungsi kesehatan, dimana fungsi kesehatan ini merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya dalam mendukung keberhasilan dalam pertempuran.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Letkol Ckm dr. Jeffri Frederik Longdong, Sp.An.,M.Kes. atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat. “Selamat jalan, semoga sukses ditempat pengabdian yang baru, jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan,” pungkasnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Jeffri Frederik Longdong, yang selama ini terus setia mendampingi dan mendukung suami bekerja keras demi Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. “Harapan saya, terus dampingi dan dorong suami agar mampu mencapai puncak karir terbaiknya, karena peran istri akan sangat berpengaruh kepada kinerja suami,” tuturnya.

“Selanjutnya kepada Mayor Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT. beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat  sebagai Komandan Satuan yang baru,” tambahnya.

“Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat memberikan kemajuan bagi satuan Yonkes 2 Kostrad,” terang Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).
Lebih baru Lebih lama