Permohonan Tak Kunjung Teralisasi, Warga Desa Ujung Batu Jae Ber Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rambin





MenaraToday.Com – Paluta :

Pentingnya insfrastruktur bagi masyarakat tentu menjadi hal utama yang mesti direalisasikan oleh pihak pemerintah daerah Padang Lawas Utara (Paluta) atau Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bahkan Pemerintah tingkat nasional.

Namun dalam hal ini, tidak semua bisa diakomodir secara cepat, seperti halnya yang ada di Desa Ujung Batu Jae yang mana jembatan Rambin penghubung antar Desa dan Produksi Masyarakat, yakni penghubung ke lokasi perkebunan masyarakat yang kini mengalami rusak parah,hingga tidak bisa dilewati.

Menyikapi hal tersebut, pihak masyarakat Desa Ujung Batu Jae dari beberapa desa sekitaran yang melewati jembatan tersebut akhirnya melakukan gotong royong perbaikan jembatan rambin dengan anggaran swadaya masyarakat, swadaya dari PT.BAS dan Kades Ujung Batu Jae, Sahmar Hasibuan.

“Ini merupakan inisiatif masyarakat setempat desa,mengingat jembatan penghubung desa sangat dibutuhkan.”Kata Panangaran Hasibuan kepada MenaraToday.Com Jumat (13/12/2019)

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa upaya pihak Pemerintah Desa dan Kecamatan telah berulang kali membuat pengajuan perbaikan jembatan tersebut namun belum ada tanggapan dari pihak Kabupaten Paluta.

“Kalau untuk pengajuan pembangunan jembatan tersebut sudah berkali-kali diajukan, baik ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara, Ke Pemda Paluta, maupun melalui musrenbangcam, tapi hingga saat ini belum terealisasi,maka masyarakat mengambil tindakan perbaikan gotong royong melalui anggaran swadaya masyarakat.” Ujarnya.

Beliau juga berharap nantinya jembatan tersebut dapat dibangun dengan cepat oleh pihak pemerintah, karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Ya,tentunya harapan kedepan, pihak pemerintah dapat secepatnya membangun jembatan tersebut, karena sangat vital dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sembari menunggu direalisasikannya pembangunan jalan tersebut, maka masyarakat mengambil jalan tengahnya dengan bergotong royong."ucapnya (Arman Harahap)

Lebih baru Lebih lama