Polres Tapsel Dan Polres Palas Gelar Perayaan Natal Berthema, Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang



MenaraToday.Com – Tapsel :

Perayaan Natal Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Polres Padang Lawas (Palas) mengambil thema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" ( Yoh 15:14,15 ) dan Subthema "Dalam mendukung tugas Kepolisian, hendaklah kita saling mengasihi sebagai seorang sahabat”, yang berjalan lancar dengan penuh sukacita yang digelar di Gereja HKBP Jalan Gereja Kampung Losung Padangsidimpuan Sabtu (21/12/2019)sekira pukul 17.00 wib,

Ketua Panitia Perayaan Natal Polres Tapsel dan Polres Palas, Iptu Allen Silitonga menyebutkan Perayaan Natal Polres Tapsel dan Polres Palas tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib, SIK.MH juga para PJU Polres Tapsel dan Palas.
Iptu Allen Silitonga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres dan semua pihak yang telah membantu hingga perayaan natal berjalan sukses.
Dalam sambutannya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib S.IK.,MH yang disampaikan Kassubag Humas Iptu Alpian Sitepu mengatakan agar Thema dan Subthema Natal dapat diimplementasikan dalam kehidupan termasuk dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, kita harus tetap waspada terhadap ancaman baik teror bom di dalam Nataru namun kita jangan takut atas terror-teror tersebut.

" Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Tapsel saya ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2020," Ujar Kapolres melalui Iptu Alpian Sitepu,
Hal yang sama juga disampaikan Kasat Narkoba AKP Agus Butarbutar yang mewakili Kapolres Palas dalam sambutannya.
Dalam perayaan Natal tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tapsel yang diwakili Edison Rambe, Bupati Tapsel yang diwakili Porman Sitompul SE, Danramil Kota Padangsidempuan Kapten Inf B.Hutabarat, mewakili Dandim 0212/TS, Letda J. Manihuruk, mewakili Danyon 123/ RW juga mewakili Purnawirawan MH.Rajagukguk.
Sebelum acara kebaktian dilanjutkan dengan penyalaan oleh Ketua Panitia bersama Penghotbah dan perwakilan Forkopimda.

Usai makan malam  bersama dilanjutkan dengan acara kebaktian ibadah dipimpim Pdt RF br Napitupulu dalam inti khotbahnya yang diambil dari Thema dirangkaikan dengan Subthema menyampaikan agar saling hormat menghormati, saling mengasihi, saling bantu membantu, membina persaudaraan, menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama tanpa membedakan Suku, Agama, jabatan dan pekerjaan.

Dikatakan bukan hanya Polri yang mempunyai tanggung jawab dalam soal Kamtibmas tapi peran kita masyarakat sangat perlu membantu Polri dalam melaksanakan tugasnya.
Diakhir kotbahnya, menyampaikan agar dalam menjalankan tugas duluan berserah diri kepada Tuhan, meminta pertolongannya.
" Kami menyadari betapa beratnya tugas bapak bapak dalam melaksanakan tugas yang penuh tantangan dan terkadang harus berpisah dengan keluarga, kami yakin tugas mulia bapak akan mendapat berkah. Mari kita membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat sebagaimana tuntutan Thema dan Subthema, Ujarnya.

Acara Natal tersebut disamping menampilkan liturgi dan koor dari keluarga Polri juga diisi koor dari Ora Et Labora HKBP Habinsaran, vocal group, vocal Solo, deklamasi, tarian dari putra putri Polri. Dalam acara Natal tersebut Panitia memberikan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakauri. (Ucok Siregar)
Lebih baru Lebih lama