Satu Unit Rumah Permanen Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta



MenaraToday.Com - Simalungun :

Kebakaran melalap sebuah rumah permanen di Kabupaten Simalungun. Si jago merah diduga berasal dari minyak yang menetes dari jirigen dekat pembakaran sampah.

Kebakaran yang berada di Perumnas Manahul, Kelurahan Perdagangan lll Kecamatan Bandar terjadi pada, Jumat (20/12/2019) sekitar Pukul 06.20 Wib.

Kobaran api begitu cepat melalap satu unit rumah permanen dan satu unit mobil Toyota Kijang Super warna biru tua Nopol BK 1457 TD dan satu unit mobil Daihatsu Xenia Nopol BK 1393 WB serta satu unit becak bermotor tanpa plat.

Diketahui, api pertama kali muncul dari pembakaran sampah dekat rumah korban. Saat itu korban sedang menurunkan minyak bensin dari dalam mobil yang berdekatan dengan tempat bakaran sampah disamping rumah korban.

Mendapat Informasi tersebut  Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim beserta piket fungsi segera menuju ke TKP dan benar telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah permanen milik Korban Walden Sitindaon.

"Menurut keterangan saksi Rosmaida Manalu (55) istri korban, bahwa ia sedang membakar sampah disamping rumahnya dan saksi Debora Naibahi (50) warga jalan Merdeka kelurahan Perdagangan l datang untuk meminta tanda tangan kepada istri korban," ujar AKP Supendi.

Menurut AKP Supendi, petugas yang di bantu masyarakat dan Mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Simalungun Kecamatan Bandar, Pemadam milik KEK Sei Mangkei dan Pemadam PT. Sentang Raya Indonesia berusaha dan berhasil memadamkan kobaran api tersebut.

"Kerugian ditaksir berkisar Rp. 350 juta," tutup Kapolsek Perdagangan AKP Supendi. (Adi)
Lebih baru Lebih lama