Tuntut Mou Yang Telah Disepakati, Massa Forum Bela Warga Kembali Geruduk PT. Han Young




MenaraToday.Com - Cianjur :

Ratusan massa dari Forum Bela Warga 02 Desa Hegarmanah, Sukaluyu, Cianjur. Kembali menggeruduk PT. Hanyoung Nux Elektronik Indonesia, Kamis (2/12/2019), sejak pukul 08.15 WIB. Dalam aksi ini massa diterima oleh Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana Sik Mik dan para PJU Polres Cianjur.


Sebelum menggelar aksi, massa terlebih dahulu berkumpul di Sekretarita Forum Bela Warga 02 di Jalan Jangari Desa Hegarmanah, Sukaluyu, Cianjur, dengan jumlah massa 150 orang, yang didominasi oleh kaum perempuan.



Dengan membawa alat Sound System dan spanduk bertuliskan, “Kami Warga Desa Hegarmanah Menagih Janji (MOU) yang telah disepakati oleh PT. Hanyoung segera realisasikan MOU yang telah di sepakati, Keluarkan HRD Humas Fikri, dan hadirkan Sung Khiho dan masih banyak yang lainnya.

Sementara untuk tuntutan yang disampaikan pada kegiatan aksi  tersebut yakni Masyarkat Desa Hegarmanah menuntut janji yang telah disepakati bersama dalam Perjanjian MOU (Memorandum Of Understanding), yang telah ditandatangani oleh PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia dengan Warga (Forum Bela Warga 02) yang disetujui, disaksikan serta ditandatangani oleh Kepala Desa Hegarmanah dan Muspika Kec. Sukaluyu Kab. Cianjur, terutama pengelolaan limbah pabrik, Masyarakat menuntut agar dikeluarkanya Karyawan Pabrik PT. Hanyoung Nux Electronic Indonesia yakni HRD Perusahaan, Humas dan Fikri, Masyarakat ngin bertemu langsung dengan Sung Ki Ho.

Rangkaian Aksi unjukrasa, jam 07.00 wib, massa berkumpul di sekretariat Forum Bela Warga RW. 02, Jalan Jangari KM 1 Kampung Cicantuhilir Desa. Hegarmanah, Sukaluyu, Cianjur, pukul 08.00 WIB massa melakukan doa bersama di Masjid Al Istiqomah, Jalan Jangari KM 1 Cicantuhilir Desa. Hegarmanah, pukul 08.15 WIB, massa aksi tiba di halaman PT. Hanyoung, dan berorasi menyampaikan aspiranya.

Selanjutnya, dilakukan mediasi dari pihak masyarakat dengan perusahaan dipimpin oleh Wakapolres Cianjur. Korlap aksi massa Bela Warga Herman alias Ade Gambir menyampaikan, pihaknya meminta Sung hadir.

"Kami meminta, Sung hadir, karena kalau tidak hadir, maka tidak akan ada titik temunya. Apabila benar Sung akan hadir pada hari Senin, (9/12/2019), maka kami meminta jaminannya," ujar Herman.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., menyampaikan, permasalahan kehidupan sosial, disini ada perusahaan yang menanamkan investasi, khususnya di daerah Hegarmanah, disini tentunya selaku warga, kalaupun ada suatu usulan kepada pihak perusahaan tentunya di persilahkan, perusahaanpun dia tidak menutup mata, apabila ada usulan dari masyarakat tentunua harus sesuai koridor disampaikan dengan kepala dingin.

"Menyikapi hal itu, pihak perusahaan tentunya harus merespon. Kami TNI/Polri dan aparat dari pemda dan lainnya, kami hanya menjembatani antara perusahaan dan masyarakat. Dan Kami akan mengawal serta mengamankan, agar keduanya mendapatkan win win solution," kata Wakapolres Cianjur.

Danramil Kapten Herman D menyampaikan, untuk kehadiran beliau, harapan kita bisa hadir pada hari Senin, (09/12) nanti.

"Kita tidak bisa menjamin 100% beliau hadir, mungkin untuk hari beliau ada kendala di perjalanan, apabila saudara-saudara ingin meminta jaminan kepada perusahaan, bukan sama kami. Kami berharap mudah-mudahan hari Senin beliau bisa hadir," ungkapnya.

HRD perusahaan PT. Hanyoung Ibu Herlina, memaparkan, mengenai kehadiran mr.sung, saya baru tahu, beliau akan hadir pada hari Senin.

"Saya belum bisa menyampaikan, permasalahan ini kan sudah lama ya, sudah mediasi dan lainnya. Mudah-mudahan, nanti dengan menghadirkan mr.sung semuanya bisa terpenuhi, mungkin saudara-saudara sekalian sering keperusahaan. Nah, semua masalah kita bisa bicarakan baik-baik, dengan kepala dingin dengan rasa persaudaraan, mungkin akan terasa lebih nyaman," paparnya.

Mediasi dilanjutkan dengan apel konsolidasi dihalaman depan PT. Hanyoung Nux Elektronik Indonesia, yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Cianjur.

"Terimakasih kepada para personil, baik dari Polres, Polsek, jajaran TNI, dan yang lainnya atas pengamanan unjuk rasa, yang berjalan aman tertib dan kondusif" ucap Kabag Ops. (SN).

Lebih baru Lebih lama