Aliansi Mahasiswa Gelar Bhaksos Untuk Korban Kebakaran Disidimpuan


MenaraToday.Com - Padangsidimpuan :

Sejumlah organisasi mahasiswa kedaerahan di Kota Padangsidimpuan menggelar aksi bhakti sosial dengan melakukan menggalang dana untuk disalurkan kepada korban kebakaran di lingkungan V, kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota Padangsidimpuan. 

Mahasiswa yang tergabung dari 3 organisasi mahasiswa kedaerahan tersebut antara lain Serikat mahasiswa Tapanuli Selatan (Serma Tapsel), Gerakan mahasiswa kota Padangsidimpuan (Germasid) dan Ikatan mahasiswa Mandailing Natal (Imman). 

Kegigihan mahasiswa ini pantas diacungi jempol sebab hanya dengan  berbekal kardus bekas mereka turun ke ruas jalan  untuk menggalang dana dari pengendara yang melintas, Selain di ruas jalan Mahasiswa ini  juga blusukan ke pasar sagumpal Bonang untuk mengumpulkan bantuan kebakaran dari para pedagang. 

Koordinator lapangan aliansi, Amir Hamzah saat diwawancarai awak media mengatakan aksi sosial tersebut  merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban kebakaran di  kota Padangsidimpuan. 

" Ini murni keterpanggilan hati kami, meski hasilnya tidak seberapa tetapi Setidaknya kita bisa membantu meringankan beban saudara  Kita dan alhamdulillah kita  berhasil mengumpulkan Rp. 3.600.000 untuk kita salurkan," katanya.


Sementara itu ketua Germasid, Abdul Rozak  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut serta membantu meringankan beban korban kebakaran dengan memberi sumbangan saat mereka melakukan bakti sosial

" Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat kota Padangsidimpuan yang telah membantu saudara kita yang saat ini diberikan ujian musibah kebakaran," ujar Abdul  (ucok siregar)
Lebih baru Lebih lama