Kades Mangkai Baru Jalankan Program Komunitas Masyarakat Mangkai Berbagi



MenaraToday.Com - Batubara :

Mengaku terinspirasi dan termotivasi dari program KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang dibentuk oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH. Kepala Desa (Kades) Mangkai Baru Sugiyanti membentuk Komunitas Masyarakat Mangkai Berbagi, yang bertujuan sebagai wadah bagi para donatur untuk membagikan sebahagian hartanya agar disumbangkan kepada warga yang lebih membutuhkan khususnya di Desa Mangkai Baru.

Sebelumnya Kades bersama rekan-rekannya telah berhasil mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan masjid Al-Hidayah di Desa Mangkai Baru, selanjutnya pada hari Jumat (17/1/2020), sekitar jam 10.00 wib, Komunitas Masyarakat Mangkai Berbagi mulai melanjutkan program kerjanya yakni membagi-bagikan beberapa paket sembako kepada masyarakat Mangkai Baru yang membutuhkan uluran tangan.

Sugiyanti (48) yang merupakan Kepala Desa Mangkai Baru sekaligus Dewan Pembina Komunitas Masyarakat Mangkai Berbagi mengatakan programnya ini akan terus berjalan sehingga masyarakat yang kurang mampu di Desanya dapat terbantu.

"Jujur saja pembentukan Komunitas Masyarakat Mangkai Berbagi ini karena saya terinspirasi dari pembahasan makna sedekah sekaligus program KSJ yang dibentuk oleh Pak Kapolres Batu Bara, jadi Komunitas kami ini baru kami bentuk kemarin dan pembinanya ada tiga yaitu Babinsa Mangkai Baru Serka Sunardi, Ketua Polmas Harisdi dan saya sendiri. Target kami adalah berbagi kepada kaum dhuafa, anak yatim dan piatu. Alhamdulillah sekarang anggotanya sudah ada sekitar 31 orang, dan Alhamdulillah begitu dibentuk sudah ada donatur yang mau menyumbang, sehingga hari ini kami bisa membagikan 3 paket sembako, meskipun sedikit saya berharap ini tidak putus dan saya pastikan setiap jumatnya komunitas ini akan terus membagi-bagikan sembako seperti ini," jelasnya.

Masih kata Yanti, "saya juga berharap melalui program dan komunitas ini dapat sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan dan dapat mengurangi angka kemiskinan didesa yang kita cintai ini," harapnya. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama