Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Terpadu Tanggap Bencana

Dilihat 0 kali
Senin, 06 Januari 2020 / 12:58

MenaraToday.Com - Bondowoso :

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Sik memimpin Apel Tepadu Siaga Tanggap Bencana yang digelar di alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Senin (6/1/2020) pukul 08.45 Wib.  


Dalam acara tersebut nampak dihadiri Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin,  SH,  Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah Sik,  Dandim 0822 Bondowoso Letnan Kolonel Inf Jadi SIP,  Ketua DPRD Bondowoso H.A Dhafir, Kajari Bondowoso Hj.  Unaisih Hetty Ningsih,  SH. MH,  Ketua PN Bondowoso I Wayan Eka Mariarta, Danyonif R 514/ SY/Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro,  Kasubden3 Den B Pelopor Polda Jatim AKP Ahmad Purwanto SH,  Kadinkes, Kadinsos,  Ka DLHP,  Wakapolres,  PJU Polres Bondowoso dan Muspika se Kecamatan Bondowoso. 


Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso menyebutkan memasuki musim penghujan yang berpeluang terjadinya bencana banjir, tanah longsor, Pohon tumbang serta angin puting beliung yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bondowoso. Maka dari itu Pemerintah Pusat meminta agar kita dapat bersinergi dan tanggap bencana. 

" Kita harus bersinergi agar tanggap bencama untuk menanggapi suatu permasalahan dan ini merupakan daya dan upaya kita untuk menjaga agar Kabupaten Bondowoso dari bencana. Dalam kesempatan ini kita akan melihat kekuatan fisik personel dan sarana prasarana apabila terjadi bencana alam di Bondowoso dan marilah kita menghimbau agar masyarakat dapat menginformasikan kepada kita agar Bencana Alam dapat secara dini kita tangani" ujar Kapolres. 

Lebih lanjut Febriansyah menghimbau agar masyarakat dapat menghindari tempat-tempat yang diprediksi rawan longsor.

"Untuk itu kuta harus berkolaborasi dengan instansi terkait dan mudah-mudahan Kabupaten Bondowoso tidak terjadi bencana alam seperti di kabupaten/Kota lain" harapnya.  

Pada pelaksanaan apel tersebut diikut sertakan sarana dan prasarana pendukung seperti 1 Unit Truk Kodim 0822 Bondowoso;, 3 Unit R4 Sat Lantas Polres Bondowoso; 11 Unit R2 Sat Sabhara Polres Bondowoso; 23 Unit R4 Polsek Jajaran Polres Bondowoso; 1 Unit R4 Subden 3 Den B Pelopor Satbrimob Polda Jatim. 2 Unit Truk Polres Bondowoso; 1 Unit Truk Sat Pol PP Bondowoso;  3 Unit Truk BPBD Bondowoso;  2 Unit R4 BPBD Bondowoso; 4. Unit R2 BPBD Bondowoso; 3 Unit R4 Ambulance Dinkes Bondowoso; 1 Unit R4 Ambulance Polres Bondowoso; 5 Unit Chainsaw; 2 Unit Perahu Karet BPBD Bondowoso; 2 Unit Apar; 3 Unit Megaphone; 10 Unit Jaket Pelampung; 5 Unit Fieldbed dan  5 Unit Masker Oksigen. (Rifai) 
Komentar Anda

Terkini