Tari Jaipong Ramaikan Rangkaian Kegiatan HUT Dharmasraya Ke-16


MenaraToday.Com - Dharmasraya

Kesenian Jaipong Singa Depok Sunda menjadi penampilan pemuncak malam ketiga pagelaran seni dan budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Dharmasraya  ke-16. Kegiatan dipusatkan di lokasi Candi Padang Roco, Sabtu (4/1/2020), malam saat itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan.


Selain penampilan seni Jaipong singa Depok, berbagai penampilan seni Sunda lainnya juga ikut memukau para pengunjung yang hadir. Ratusan pasang mata tampak terbelalak melihat penampilan seni tari yang dibawakan para mahasiswa seni.

Acara tampak lebih meriah ketika penampilan tarian jaipong kembang tanjung, dibawajan oleh dua orang mojan priangan berkebaya apik dan berselendangkan sutra, meliuk bagaikan penari India sedang di mabuk cinta.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, turut hadir dalam kesempatan tersebut juga didapuk ikut menari jaipongan dan menaiki sesingaan. 

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Sunda Dharmasraya dan masyarakat yang telah memeriahkan HUT Kab Dharmasraya yang ke-16.

Kemudian Paguyuban Aceh juga menyuguhkan tarian saman yang merupakan tarian khas dari suku aceh selalu ditampilkan. (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama