Panglima Kosek Hanudnas III Kunjungi Arung Jeram Bahbolon Sipispis

Keterangan Gambar : Camat Sipispis Rico Ebtian (Kiri) Dewi Yanthi Purba Kades Buluh Duri (Kanan)

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Marsekal Pertama TNI Djohan Amarul S. AB, Panglima Kosek Hanudnas (Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional) Medan, beserta rombongan mengunjungi dan menikmati Wisata Arung Jeram Bahbolon (AJB), Salah satu Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa Buduma) Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Minggu (19/1/2020).


Sang Jenderal merasa takjub dengan lukisan alam dari sang pencipta, dan tampak begitu menikmati derasnya jeram - jeram sungai bahbolon bersama keluarga, kedatangan rombongan tersebut dalam rangka kunjungan wisata (liburan keluarga).


Kepada MenaraToday.Com, Minggu (19/1/2020) Kepala Desa Buluh Duri, Dewi Yanthi Purba didampingi Camat Sipispis, Rico Ebtian, merasa suatu kehormatan bagi Pemerintah Kecamatan Sipispis khususnya Pemdes Buluh Duri dengan kedatangan tamu sang Jenderal ke Wisata Arung Jeram Bahbolon tersebut, dan berharap kiranya rombongan dapat berkunjung kembali.

"Kehormatan bagi kami, Bapak Marsekal Pertama TNI Djohan Amarul S. AB, Panglima KOSEK HANUDNAS III Medan beserta rombongan menyempatkan waktu untuk mencoba Arung Jeram Bahbolon Bumdesa BUDUMA Desa Buluh Duri, Datang lagi ya Pak..." Ucap Kades.

Perlu diketahui, dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari Kota Tebing Tinggi dan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sergai, sudah sepatutnya bagi para wisatawan dan  pecinta olahraga ekstrim, AJB adalah destinasi wisata pilihan yang tepat, karena selain keindahannya yang alami dan menakjubkan, lokasi alur sungai bahbolon ini cukup aman bagi para pecinta arung jeram profesional maupun pemula, secara umum medan sungai bah bolon cukup aman dengan "jeram" yang begitu menantang.(Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama