Temuan Jenazah Bayi Terbungkus Koran Berisi Surat Wasiat Hebohkan Warga


MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dihebohkan dengan adanya penemuan bayi terbungkus koran dan plastik di jalan raya, Minggu (19/1/2020).

Menurut keterangan warga saat ditemukan dilokasi tersebut terdapat  surat wasiat yang bertulisan ‘tolong dikubur’, serta sejumlah uang senilai Rp. 100 ribu yang ditinggalkan oleh terduga orang tua bayi malang tersebut.

Bayi yang diperkirakan masih berusia lima bulan dalam kandungan tersebut sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Warga setempat langsung melaporkan penemuan itu pada pihak kepolisian yang kemudian dilakukan pemeriksaan.

"Awalnya, mertua saya menemukan bungkusan dan ada tulisan ‘tolong dikubur’ dan uang Rp. 100 ribu. Baunya sudah ndak enak,” kata Roni warga setempat kepada awak media.

Kuat dugaan, uang tersebut sengaja ditaruh oleh si pembuang bayi sebagai imbalan bagi warga yang mau menguburkan janin itu.

Hingga kini, kasus temuan janin bayi bersurat wasiat ini masih ditangani oleh pihak Polsek Glagah, Banyuwangi. Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait penemuan janin serta mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pembuang janin bayi malang yang sebenarnya.

Sementara, janin bayi hingga kini masih berada di kamar mayat RSUD Blambangan untuk dilakukan proses visum oleh tim medis. ( S.Rifai )
Lebih baru Lebih lama