Apresiasi Kader Posyandu Dan Kaum Ibu, Walikota Siantar Kunjungi Kampung KB Di Aek Nauli


MenaraToday.Com.- Siantar :

Para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), petugas Keluarga Berencana (KB), dan ibu-ibu yang peduli terhadap kesehatan, menjaga jarak kelahiran, menjaga calon bayi agar ibu dan bayi tetap sehat adalah orang-orang yang hebat. Termasuk para tokoh agama dan masyarakat.

Apresiasi tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM saat mengunjungi Kampung KB di Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (25/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah mengajak warga untuk mempertahankan dan memviralkan Kampung KB yang ada di Kota Pematangsiantar. Ia pun berharap Kampung KB menjadi cikal- bakal untuk menjadi keluarga berencana.

Hefriansyah juga mengimbau agar tetap kita menjaga toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di Kota Pematangsiantar.

"Jangan lihat agamaku atau sukuku. Karena saya lahir dan besar di Siantar. Mari kita jalin tali silaturahmi yang sudah ada selama ini," ajak Hefriansyah.

Tak lupa, Hefriansyah tetap mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan, serta senantiasa tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

"Kota Siantar perlu kita rawat bersama," katanya.

Sedangkan tokoh masyarakat M Simanjuntak dalam sambutannya mengaku sangat senang atas kunjungan Walikota Pematangsiantar ke daerahnya. Katanya, semoga program Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dapat berjalan lancar.

"Dan kami berterima kasih atas reaksi cepat memperbaiki gorong-gorong di Jalan SKI," sebutnya.

Pertemuan Pokja Kampung KB  di Kelurahan Aek Nauli dirangkai silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Siantar Selatan dan ekspos oleh Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Purba, 
Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) drg Rumondang Sinaga, para lurah se- Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Marimbun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Kecamatan Siantar Selatan serta Siantar Marimbun. (Try/Red)
Lebih baru Lebih lama