Bupati Paluta Lantik 18 Pejabat Pimpinan Pratama Dan 2 Pejabat Administrator



MenaraToday.com - Paluta :

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap lantik 18 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 2 pejabat administrator di aula kantor Bupati Paluta Kamis (06/02/2020).

Andar Amin Harahap dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah Kab Paluta. 

Menurut beliau pelantikan tersebut telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan Menteri Pendaya Gunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi No 15 Th 2019 Tentang Pengisian Jabatan Tinggi Secara Terbuka Dan Kompetitif Di Lingkungan Instansi Pemerintah,  setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara. 

Oleh karena itu Andar yakin bahwa dengan pelantikan tersebut akan semakin membangun motivasi dan gairah, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi. 

Tentu segenap jajaran pemerintah kata Andar, harus memberi dukungan dan kerja sama yang baik. Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

Melihat tantangan kedepan yang sangat dinamis dan penuh  kompetisi. Pemerintah saat ini disebutkan Andar sedang di perhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat.  Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan ruang tak terbatas menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat. 

Oleh karena itu  Andar mengingatkan, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu di emban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut "kita harus melayani bukan untuk di layani " sebut Andar. 

Dalam kesempatan itu mantan wali kota Padang Sidimpuan tersebut juga mengajak seluruh aparatur Pemda Paluta agar mengubah minset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan "mari kita ubah minset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan " ajak nya. 

Sebagai wujud komitmen,  tekad dan cita cita bersama untuk menjadikan cerdas menuju smart regenci Bupati Andar juga menyampaikan bahwa pada periode mendatang pemda mengusung visi "bersama membangun Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat".

Selain mengingatkan andar juga menekankan, bahwa sudah saatnya semua aparatur untuk memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam gerak Pemerintahan yang harus bergerak cepat. (Arman Harahap)   
Lebih baru Lebih lama