Bupati Paluta Resmi Buka Pelaksanaan MTQ Ke IV Tingkat Kecamatan Ujung Batu


MenaraToday.Com - Paluta :

Bupati Padanglawas Utara diwakili Kabag Kesra resmi membuka pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke IV tingkat Kecamatan Ujung Batu yang berlangsung di halaman Kantor Camat Ujung Batu,  Sabtu (8/2/2020)

Dalam pelaksanaan MTQ kali ini mengambil tajuk "Dengan MTQ Nasional Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul,  Profesional Dan Qur'ani Untuk Mewujuskan Indonesia Maju"

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kemenag Paluta, Camat, Sekcam, Staf kecamatan Ujung Batu, KUA Sim-Ujung Batu, Kepala Desa se-kec.Ujung Batu, Kapolsubsektor Simangambat, Babinsa Koramil 05/PB, MUI, IPHI, TP-PKK, Tokoh Masyarakat, Ormas dan Undangan Lainnya. 

Bupati yang di wakili Kabag Kesra paluta,  H.Jhonson Siregar  dalam sambutannya menyampaikan, Pelaksanaan MTQ ke IV di Kecamatan Ujung Batu merupakan  penutup dari semua pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan se- Kabupaten Paluta pada tahun 2020.

"Pak Bupati telah menyampaikan, MTQ tingkat kabupaten tahun ini akan dilaksanakan di kecamatan. Untuk tahun 2020 diadakan di Kecamatan Simangambat, Untuk selanjutnya dilaksanakan di kecamatan yang lain, bisa jadi di kecamatan ujung Batu ini," Ujarnya. 

Disebutkan, Pada pelaksanaan MTQ tahun lalu, salah satu Qoriah yang berasal dari Kecamatan Ujung Batu telah mengharumkan nama daerah ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Ujung Batu Sanusi Siregar.SSos, mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas terlaksananya pelaksanaan MTQ ke IV tingkat Kecamatan Ujung Batu.  

"Kedepan kita harapkan agar lebih maju. Jumlah peserta terus bertambah, artinya masyarakat menunggu acara ini. Hal ini membuktikan rasa cinta para orang tua dan anak-anak kita untuk lebih giat membaca, memahami dan mengamalkan Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari," Sebutnya. 

Sementara itu Panitia kegiatan, Burhanuddin Lubis.Sh.i menyampaikan peserta yang mengikuti MTQN kali ini berjumlah 210 Qori dan Qoriah yang berasal dari 13 Desa se-kecamatan Ujung Batu. 

Menurutnya, peserta akan mengikuti Emang kategori yang diperlombakan sesuai kategori pilihan masing-maing. Khottil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Hifzil Quran (Hafidz Quran), Tartil Quran. Sementara untuk kategori Tilawah diperlombakan tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa. (Arman Hrp)
Lebih baru Lebih lama