Diduga Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan Kebun Bahilang Tewas


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Christian Harianja, (32), karyawan PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) Kebun Bahilang, warga Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi ditemukan tewas, Jumat (7/2/2020).


Korban Christian Harianja, yang sudah bekerja selama tiga tahun sebagai karyawan PT NPK Kebun Bahilang, bagian Tekhnisi Las  ditemukan tewas, diduga saat sedang mengerenda dan melas sebuah drum besi untuk alat rebusan balok karet didalam gudang/workshop milik PT NPK Kebun Bahilang yang berada di Desa Bahilang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

" Aku mengetahui kejadian saat kami bertiga sedang duduk didepan gudang tersebut beserta dua staf lainnya untuk berdiskusi tentang pekerjaan" kata  Albertus Prasetyadi (33), yang juga karyawan PT NPK Kebun Bahilang, sebagai Staf bagian  hama penyakit, pada wartawan dilokasi kejadian.

Saat kami bertiga sedang berdiskusi, masih terdengar suara mesin gerenda didalam gudang dimana korban sedang bekerja. Tak lama kemudian, " tiba tiba kami mendengar suara ledakan dan melihat ada gumpalan asap yang mengepul dari dalam gudang yang tepat berada didepan kami " , kata Albertus Prasetyadi dan Haloho.

Lanjut Prasetyadi, mendengar suara ledakan, aku beserta karyawan lain yang juga berada dilokasi, segera mendobrak pintu gudang itu. Saat terbuka, kami melihat korban sudah terkapar ditanah dengan kondisi keluar darah dari kuping dan kepala. Korban saat ditemukan, tidak memakai alat kelengkapan diri (AKD), berupa sepatu, sarung tangan dan Helm, sebut Prasetyadi lagi.

Melihat korban terkapar, kemudian kami dengan mobil perusahaan segera membawa korban ke Rumah Sakit Umum Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi. Tapi naas, karena kondisi kepala korban cukup parah, nyawa korbanpun  tidak dapat tertolong lagi, jelas Albertus Prasetyadi.

Setelah mendapat laporan adanya kecelakaan kerja di Kebun Bahilang , pihak kepolisian dari SPKT dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi beserta Polsek Tebing Tinggi, segera menuju lokasi, guna melakukan cek dan olah TKP.

Terpisah, KSPKT piket A Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring, pada wartawan dilokasi membenarkan adanya kecelakaan kerja yang menyebabkan Christian Harianja, karyawan PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) Kebun Bahilang, tewas diduga saat sedang melas dan mengerenda sebuah  tutup drum yang akan dibuat untuk alat rebusan balok karet. Apa penyebab dan motif sebenarnya, masih dalam  penyelidikan pihak kepolisian, tutup Sembiring. (Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama