Diduga Korsleting Listrik, 4 Kios Pasar Sakti Terbakar.


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Diduga gara - gara korsleting arus pendek listrik, 4 (empat) kios Pasar Sakti di Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, nyaris musnah terbakar dilalap si jago merah Jumat (21/2) sekitar Jam 14.30 WIB.


Menurut informasi dari Fadli, pedagang dan beberapa warga sekitar yang melihat  kejadian, api berasal dari kios pedagang pecah belah Imay (47), warga Gang Sei Cuka, Kampung Bicara, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

"Saat itu aku melihat ada api kecil didalam kios milik Imay. Kemudian api langsung membesar dan menyambar dua kios yang dijadikan satu untuk jualan nasi milik Tesa dan satu kios milik Warsito pedagang telur. Dimana keempat kios berjejer berdempetan dengan kios milik Imay " , kata Fadli.

Lanjut Fadli, "melihat api semakin membesar, aku bersama warga dan pedagang lain, segera membongkar kios yang sudah ditutup karena sang pemilik pulang dan memadamkan api dengan alat seadanya" Kata Fadli lagi.

Berkat kerja keras kami, dalam waktu sekitar 15 Menit, api pun dapat kami padamkan. Sehingga, dari 10 kios yang berdempetan, hanya empat kios saja yang terbakar, kata Fadli dan warga lainnya.

Barulah, setelah api mulai padam, petugas beserta 3 unit mobil Damkar milik Pemko dan pihak kepolisian dari Polsek Rambutan dan Polres Tebing Tinggi, datang membantu membersihkan kios dan memadamkan  sisa api, jelas warga dan pedagang.

Terpisah, Kapolsek Rambutan AKP Suhartono dilokasi kebakaran, pada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

"Api berasal dari kios Imay pedagang pecah belah. Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik yang berada didalam kios. Ada sekitar empat kios yang terbakar, dari tiga orang pemiliknya" , kata Suhartono.

Akibat kejadian, seluruh isi kios milik Imay, berupa barang pecah belah dan  asbes, semua hangus terbakar. Sementara kios nasi milik Tesa dan kios pedagang telur milik Warsito, hanya peralatan meja dan kursi serta asbes yang hangus terbakar, kata Suhartono.

Ditaksir, para pedagang mengalami kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 50 juta, tutup Kapolsek Suhartono.(Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama