Gantikan Yade Setiawan Ujung, Ini Atensi Kapolres Malang yang Baru



MenaraToday.Com - Malang :

AKBP Hendri Umar resmi menjabat Kapolres Malang. Kedatangan Hendri disambut dengan apel pengamanan jelang laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).


Pantauan menaratoday.com di lokasi apel yang dihelat di Pos Polisi Karanglo Malang, AKBP Hendri disambut oleh sejumlah pejabat utama beserta anggota Polres Malang.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Kapolres Malang, Hendri berpesan kepada jajarannya untuk terus memberikan yang terbaik seperti hal nya yang tengah diberikan AKBP Yade Setiawan Ujung.

"Berkaitan dengan tugas maupun kebijakan Polri, saya minta seluruh anggota Polres Malang tetap serius dan profesional dalam memberikan pelayanan dan pengamanan," kata Kapolres Malang yang baru, AKBP Hendri Umar kepada wartawan.



Lebih lanjutnya, mantan Kasubbag Bungkol Spripim Polri itu diawal tugasnya ingin memprioritaskan pengamanan final sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

"Kita langsung jalan, anggota saya sebar ke beberapa titik, yang jelas di perbatasan Kabupaten Malang dan Pasuruan. Patroli ini bersifat persuasif dan apabila ada terlihat kumpul-kumpul (massa) akan langsung kita bubarkan," ujarnya.

Menurut pria kelahiran Solok, Sumatera Barat tersebut, pihaknya tidak ingin Kabupaten Malang yang sudah kondusif ini terdapat kericuhan.

"Kami jadikan Blitar kemarin sebagai acuan untuk melakukan pengamanan penuh agar Kabupaten Malang tetap kondusif dan tidak sampai terjadi kericuhan. Apalagi saat ini dihelatnya laga final," tandas pria nomor satu di jajaran Polres Malang. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama