Ka Kemenag Aceh, Tahun 2021 Aceh Timur Tuan Rumah Porseni


ManaraToday.Com - Aceh Timur : 

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, menetapkan bahwa Kabupaten Aceh Timur tahun 2021 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021. Hal ini sesuai dengan SK Nomor 54 tgl 14 Februari 2020 ditandatangani oleh Plt. Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Djulaidi.

Dalam SK tersebu Kemenag Aceh Timur diminta untuk segera berkoordinasi dengan  Pemkab Aceh Timur, sesuai dengan berbagai kebutuhan seperti Tempat dan lain-lain.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, diketahui telah menerima SK penunjukan bahwa Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah Porseni XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021. 

Kepala Kankemenag Aceh Timur, H. Arijal, didampingi Kasubbag TU Kankemenag Aceh Timur, H. Akli Zikrullah dan Kasi Penmad H. Mulkan Sidamanik kepada awak media,  Senin (24/2/2020) menyebutkan siap untuk melaksanakan kegiatan Personi. 

"Pada prinsipnya kita sangat mendukung, baik tempat atau hal-hal lain sesuai dengan kebutuhan," ujar Rocky

Serah terima SK Penetapan Aceh Timur sebagai Tuan Rumah Porseni XVII dan Expo Madrasah VI Tahun 2021 itu antara Kanwil kemenag Aceh kepada Kantor Kemenag Aceh Timur berlangsung di Aula Dekaranasda Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur berharap, Kantor Kemenag Aceh Timur untuk melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satpol-PP&WH dan Dinas Perhubungan. Disisi lain, Rocky meminta jajaran madrasah untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik, mulai jenjang Madrasah Ibtaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

"Sebagai kepala daerah (Kdh) kami berharap, panitia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam menyukseskan Porseni XVI dan Expo Madrasah VI Tahun 2021 dan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya, sehingga Aceh Timur juga mampu memperbaiki peringkat dalam perolehan medali nantinya," tutup Rocky. (Muzakir)
Lebih baru Lebih lama