Pasca Terendam Banjir, Polres Batu Dan Instansi Terkait Bersihkan Jalan Dusun Binangun


MenaraToday.Com - Batu :

Intensitas Hujan yang sangat deras mengakibatkan terjadinya luapan air ke Jalan yang berada di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, RT 3/4, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Senin (10/2/2920) siang. Dengan sigap personil Polres Kota Batu beserta instanai terkait langsung menuju lokasi 


" Akibat hujan deras yang menguyur Kota Batu mulai siang hari, mengakibatkan plengsengan sungai longsor dan menutupi jalannya air dan berdampak airnya meluap ke Jalan," ujar Kasubag Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro.

Kejadian tersebut menurut Ivandi mengalami kerusakan, plengsengannya sungai Dusun Binangun rusak, sekitar depanjang 8 meter dan  lebarnya 1,5 meter,seta tingginya 1,5 meter


" Meskipun bergitu tidak ada korban jiwa, upaya yang dilakukan kaji cepat koordinasi dengan pihak terkait. Dengan Perangkat Desa.Dan mendapat rekomendasi, pembersian material longsor, serta pembangunan plengsengan teknis," ujarnya.

Sedangkan, dari instansi yang telibat ujarnya dia, dari personil atau intansi.Yakni dari BPBD Kota Batu, Koramil Bumiaji,sera Polsek Bumiaji dari Tagana, Perangkat Desa Bumiaji, agen bencana, Linmas, Warga," jelasnya (Nur Jamat)
Lebih baru Lebih lama