Pelaksanaan Malam Cap Go Me Di Vihara Tri Ratna Tanjungbalai Meriah


MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Ribuan umat Buddha dan warga etnis Tionghoa ikut meriahkan kegiatan Cap Go Me dihalaman Vihara Tri Ratna dijalan Asahan kecamatan Tanjungbalai Selatan kota Tanjungbalai Minggu (08/02/2020) malam.


Dalam kesempatan tersebut Pengawas Yayasan Vihara Tri Ratna Tony didampingi Wakil ketua Yayasan Bahasan dan Kwek Thian Liang juga Bendahara Yayasan Teng Beng mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan malam ramah tamah menutup perayaan Imlek 2571 ini.

Dikatakannya adapun kegiatan tersebut seperti bermacam seni Kereasi, lucky draw yang di undi panitia serta pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Tianghoa yang kurang bernasib bagus supaya mereka juga ikut merayakannya.

YM. Bhikkhu Punnajato Mahathera memanjatkan doa agar para keluarga dan saudara kita yang ada di negara Tiongkok yang sudah terjangkit CoronaVirus segera secepatnya disembuhkan.

"Kita warga Tanjungbalai juga senantiasa dalam keadaan sehat, terhindar dari penyakit yang sudah mendunia ini di beri kesehatan dan kebahagian kesejahteraan di Tahun tikus 2571 ini . Intinya kita melakukan  kegiatan ini untuk kebersamaan sebagian yang datang adalah masyarakat yang kurang mampu yang telah kita berikan bantuan sembako supaya mereka juga ikut merayakan penutupan Imlek dimalam cap go me ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sponsor seperti Bank Sumut, Bank BRI, Bank BCA, Star One Sop, Planet sepeda, Polytron, Aiphing,Tony yang memberikan hadiah lucky draw, juga  para donator yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, sehingga perayaan malam ramah tamah Cap Go Meh ini bisa berjalan dengan sukses dan meriah.  Begitu juga kami ucapkan Terima kasih kepada pihak Polres Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Putu Yudha sehingga kegiatan ini aman berjalan lancar dan kondusif,"Ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Perwira, Sik.MH mengatakan bagi personil yang dilibatkan dalam pengaman perayaan Cap Go Me diantaranya Vihara dan Kelenteng berjumlah 21 orang yang dimasing masing Vihara dan Kelenteng dikendalikan oleh satu orang Perwira Pengendali.

:Kita menyiapkan personil kita di Kelenteng Dewi Samudra, Kelenteng Tiong Tho Ha dan Vihara yaitu Vihara Tri Ratna, Vihara Arya Santi, Vihara Bhakti Matrea, serta Vihara Budha. Sedangkan untuk pengamanan dan pengaturan padat arus lalu lintas di inti Kota Tanjungbalai juga ada personil yang ditugaskan sebanyak 19 orang, untuk mengatur kelancaran arus Lalu Lintas yang di kendalikan oleh Perwira Pengendali selaku Kanit Turjawali  dan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan perayaan Cap Go Me Kota Tanjungbalai berjalan dalam keadaan aman dan terkendali, " pungkasnya (MG) 
Lebih baru Lebih lama