Pemerintah Harap Tahun Ini Petani Daerah Lokop Dapat Tanam Kopi Robusta


MenaraToday.Com - Aceh Timur :

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, SH, kembali mengunjungi Desa Sembuang Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur Setelah pekan lalu berkunjung ke Kota Terpadu Mandiri (KTM) Kec Ranto Peureulak, Minggu (23/2/2020).

Kunjungan Bupati Aceh Timur menjadi perhatian masyarakat daerah pedalaman, kecamatan Peunarun dan Lokop, Selain mereka mengharapkan berbagai program pembangunan untuk  pengembangan Ibu Kota k
Kecamatan Lokop, masyarakat berharap kedepan Kecamatan Lokop dijadikan sebagai objek wisata halal, karena merupakan daerah yang memiliki nilai wisata alami seperti air terjun dan sumber air panas. 

Kedatangan Bupati Rocky disambut hangat oleh aparatur desa dan anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh (F-PA) yaitu Kasat Arina. 

"Selain meninjau pembangunan desa yang didanai dari Sumber Anggaran Dana Gampong (ADG), dalam kesempatan itu Bupati Rocky juga melihat areal lahan kopi milik warga petani yang mulai segera dikembangkan, meskipun dalam skala kecil, namun tanaman itu tetap tumbuh dan berkembang secara alami. Potensi petani di Lokop akan maju dan meningkat ekonominya sangat tinggi, apalagi tanaman kopi yang dikembangkan nantinya secara alami. "Perlu diketahui bahwa kopi saat ini dan kedepan bukan sebatas kebutuhan masyarakat Aceh, melainkan menjadi konsumsi dunia," sebut Rocky.

Mulai tahun ini, pemerintah berharap masyarakat sudah dapat memulai penanaman kopi secara alami dan perlahan diseluruh lahan-lahan kosong dibeberapa desa di Lokop. 

"Jika tahun ini bisa dimulai dengan luas tanaman mencapai 100 hektar, maka tiga tahun kedepan Aceh Timur sudah memiliki 300 hektar lahan kopi Robusta. Ini harapan kami dan pemerintah siap mendukung," tutup Rocky. (Muzakir)
Lebih baru Lebih lama