Polres Asahan Musnahkan 1/2 Kg Sabu Dan 2193 Pil Ekstasi

Dilihat 0 kali
Jumat, 14 Februari 2020 / 19:01

MenaraToday.Com - Asahan :

Sebelum menyerahkan tongkat komando pimpinan Polres Asahan ke AKBP Nugroho Dwi Karyanto,  AKBP Faisal F Napitupulu memusnahkan barang bukti narkoba di halaman Polres setempat, Jumat (14/2/2020)


Dalam kegiatan tersebut Faisal Napitupulu yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Wadir Reskrimum Polda Sumut ini menyebutkan barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini merupakan tangkapan personil Satresnarkoba dan personil Polsek sejajaran Polres Asahan. 

"Barang bukti ini merupakan hasil tangkapan Satresnarkoba dan Polsek sejajaran Polres Asahan, perlu kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Asahan merupakan jalur masuk dan keluarnya peredaran narkoba. Dimana wilayah Asahan merupakan perbatasan langsung dengan garis Pantai dan Laut, dan merupakan sebagai pintu masuk yang sangat rawan dalam penyelundupan sabu - sabu dan narkotika jenis lainnya yang berasal dari Negara Malaysia dan beberapa Negara Tetangga Lainnya," ujar Faisal.

Faisal menambahkan kurun waktu tahun 2019, Polres Asahan mengungkap 314 kasus dengan 421 orang tersangka dengan barang bukti 4.754,91 dengan perincian 4 batang Ganja, sabu - sabu sebanyak 5.279,319 gram, dan 2193 butir pil ekstasy.

"Pada tahun 2020 periode di bulan Januari sampai sekarang dari 49 pengungkapan kasus Narkotika dengan barang bukti 13,68 gram Ganja, 591 gram sabu - sabu dengan jumlah tersangka 58 orang." kata Faisal. 

 Faisal. F. Napitupulu, SIK juga menekankan dan mengharapkan kepada seluruh Jajaran Polres Asahan agar tetap semangat dan berani melakukan tindakan tegas terukur dalam melaksanakan tugas tangkap dan ungkap pelaku ataupun oknum pengedar Narkotika melawan atau menghalangi tugas dalam pemberantasan Narkotika diwilayah Hukum Polres Asahan.

"Saya mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan baik" ujarnya

Sementara itu Bupati Asahan, H. Surya Bsc menyebutkan untuk pemberantasan narkoba bukan hanya tugas kepolisian akan tetapi juga tugas kita semua dalam menjaga generasi penerus bangsa dari bahaya penyalagunaan narkotika dan obat - obatan terlarang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Dir Narkoba Polda Sumut, Yang mewakili Kepala Laboratorium Forensik Cabang Medan, Dandim 0208 / AS Letkol. Inf. Sri Marantika. Beru, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Danyon 126 / KC, Danlanal Tanjung Balai - Asahan, Para Wartawan, Tamu dan Undangan lainnya. (Nunk) 
Komentar Anda

Terkini