Tekuk Persija dengan Skor 4-1, Persebaya Juarai Piala Gubernur Jatim 2020



MenaraToday.Com - Sidoarjo :

Persebaya keluar sebagai pemenang usai menaklukkan Persija dengan skor 4-1. Laga final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 mempertemukan Persebaya dengan Persija Jakarta.

Pertandingan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 Wib. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Persebaya unggul lebih duluh lewat gol Oktavianus Fernando sebelum dibalas oleh Marko Simic di menit 43.

Diparuh kedua, tim julukan Bajol Ijo menambah tiga gol. Makan Konate, Ricky Kambuaya dan Mahmod Eid berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran untuk memastikan kemenangan Persebaya.

Bagi Persebaya Surabaya, ini menjadi gelar Piala Gubernur Jawa Timur ke dua. Sebelumnya Bajol Ijo pernah menjadi juara pada tahun 2005.

Pada jalannya pertandingan, Persebaya mengancam lebih dulu pada menit ke empat lewat tendangan Oktavianus. Di menit 33, Ryuji Utomo harus keluar lapangan akibat diganjar kartu merah.

Pertandingan semakin menarik setelah menjelang babak pertama berakhir, Marko Simic melesatkan gol melalui sundulan kepalanya.

Dibabak kedua, Persija yang tampil dengan sepuluh pemain tersebut harus mengakui kekalahan setelah Makan Konate merubah skor melalui sepakan kaki kirinya.

Tidak berhenti disitu saja, pemain asal Papua, Ricky Kambuaya juga berhasil melesatkan bola ke gawang macan kemayoran sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk Persebaya.

Di menit ke-80. Tendangan kaki kiri Eid mengarah ke pojok kiri bawah gawang Persija. Persebaya kini unggul 4-1 hingga babak kedua usai.

Akibat berhasil menaklukkan persija dengan skor telak, tim kebanggaan warga Surabaya yang sebelumnya menaklukkan Arema di babak semi final dengan skor 4-2 itu menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Trofi dan hadiah serta medali diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra Khofifah yang didampingi oleh Kapolda Jatim, Irjend Pol Luki Hermawan dan PSSI Jawa Timur.

Tim asuhan Coach Aji Santoso itu mengangkat trofi di hadapan ribuan suporter Bonek Mania di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Tim)
Lebih baru Lebih lama