Turun Ke Desa Tuk Lakukan Perekaman e KTP, PJ Kades Ture Apresiasi Disdukcapil Batanghari


MenaraToday.Com - Batanghari :

Langkah Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batanghari yang turun langsung melakukan perekaman e-KTP di Desa Ture Kecamatan Pemayung, mengundang reaksi positif bagi masyarakat.


Warga Desa Ture senang atas langkah Disdukcapil turun langsung ke desa melakukan perekaman data guna terlengkapinya dokumen masyarakat, Sabtu (29/02/2020)

"Kami sangat senang langkah Disdukcapil yang turun langsung ke lapangan. Tentu ini tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Batanghari,seandainya ini tidak dilakukan, betapa susahnya kami harus pergi ke Muara Bulian Ibukota Kabupaten Batanghari yang memakan ongkos dan waktu yang cukup lama.kami sangat bersyukur, semoga program ini dapat terus ditingkatkan," ucap Ismail (52) dengan senyum.

PJ Kepala Desa (Kades) Ture, Indra Gunawan. SE kepada wartawan mengatakan, langkah ini perlu didorong. Dirinya juga berterima kasih kepada pihak Disdukcapil Kabupaten Batanghari berkat keringanan langkahnya membuat acara perekaman data e-KTP dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Ini adalah langkah menuju Batanghari maju," katanya.

Ditambahkannya, pentingnya dokumen kepemilikan e-KTP dan KK adalah sebagai warga negara secara individu bahwa kita sudah terdata dan mempunyai identitas diri mencegah pemalsuan maupun KTP ganda.

Dan saya juga menghimbau seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Ture dan umumnya masyarakat pemayung untuk segera melakukan perekaman e-KTP yang belum merekam serta pihak Dukcapil juga melakukan perbaikan e-KTP yang rusak atau hilang, kalau untuk kehilangan perlu membawa surat kehilangan dari pihak kepolisian ujar Indra Gunawan

Atas langkah ini, beliau juga selaku Pj Kades Ture mengapresiasi langkah Disdukcapil Kabupaten Batanghari yang mau bersusah payah mau turun ke Desanya,karena masyarakat merasa bersyukur karena tidak harus mengeluarkan ongkos (uang) apabila ke Kabupaten untuk mengurus dokumen jatidiri mereka (Arian Arifin)
Lebih baru Lebih lama