Wabup Simalungun Bersama pengurus PDI Perjuangan dan Masyarakat Lestarikan Hutan Di kawasan Wisata Parapat


MenaraToday.com - Simalungun :

Wakil Bupati Simalungun, Ir. H. Amran Sinaga M.S.i hadiri acara menanam pohon bersama Kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kelurahan Bagun Dolok, Kecamatan Girsang Simpang Ambolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/02/2020) tepatnya di daerah kawasan wisata Parapat.


Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan DPC PDI P Simalungun di hadiri Ketua DPC PDI P Samirin Girsang, Ketua Fraksi PDI P Mariono di dampingi anggota DPRD Praksi PDI P Rospita Sitorus dan beberapa pengurus DPC, PAC, Ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Simalungun lainnya.

Terlihat hadir Danramil Gersib Kapten Rudianto, Kapolsek Perapat, AKP Isrol, Camat Gersib, Eva Yulianti Tambunan di dampingi muspika Kecamatan dan lurah Bangun Dolok. 

Di beberapa kesempatan Wabub Simalungun, mengapresiasi Gerakan Mencintai Bumi yang di sampaikan Ketua DPC PDIP.

"Pada intinya gerakan mencintai bumi adalah gerakan penghijauan, dengan menanam kembali kayu-kayuan di are perbukitan kahususnya di kawasan Danau Toba untuk serapan air, menjaga erosi, menjaga struktur tanah dan pastinya untuk melestarikan alam agar tetap asri" ujar Wabup

Wabup juga menegaskan bahwa kegiatan yang positif ini harus di dukung untuk menjadikan alam khususnya Kabupaten Simalungun menjadi lebih hijau, asri dan sejuk. kegiatan seperti ini sudah bukan hal yang baru  dilakukan, bahkan sudaj sering  dilakukan saat Wabup masih menjabat Kadis Kehutanan.

"Jenis kayu yang kita tanam juga bervariasi, intinya yang bisa menghasilkan dan bisa menjadi nilai tambah untuk kaum tani, seperti Jengkol, Petai, Durian, dan jenis tanaman lainya" ujar Amran. 

Amran Sinaga juga mengajak semua elemen anak bangsa menjaga Hutan, untuk di wariskan ke generasi berikutnya.

"Kegiatan DPC PDIP Simalungun melakukan penanaman jenis kayu-kayuan sangatlah bagus dan di harapkan semua Kader PDIP se-kabupaten Simalungun memberikan berkontribusi yang positif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun lebih baik", ungkap Amran Sinaga 

Hal senada juga di sampaikan Camat Gersip, menurutnya, Argo wisata di Danau Toba sudah mendunia, letak wilayah Kelurahan Bagun Dolok, cukup strategis di jadiakan objek wisata untuk menikmati pemandangan alam Danau Toba dari ketinggian.

"Kegiatan penanaman pohon dan kayu hari ini akan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar dan menambah ke indahan kawasan lokasi wisata parapat, 'ucapnya.

Dari rangkaian kegitan Wabup Simalungun Ir. H. Amran Sinaga di berikan kesempatan untuk menanan pohon durian sebagai bentuk kepeduliannya terhadap alam dan masyarakat  lingkungan sekitarnya (RG)
Lebih baru Lebih lama