Bertekad Lakukan Pertumbuhan Ekonomi Dan Infrastruktur, Ini Langkah Yang Dilakukan Kepala Kampung Trikarya


MenaraToday.Com - Tulang Bawang :

Kepala Kampung Trikarya Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang, Jumadi bertekad dan berkeinginan memajukan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan infrastruktur di wilayahnya dalam waktu dekat. 

Tujuan tersebut akan segera dilaksanakan melalui kucuran Dana Desa pada tahun 2020 ini melalui pencairan tahap pertama pihak pemerintahan Kampung Tri Karya berencana dekat akan fokus membangun infrastruktur dengan pola pelayanan satu pintu yang berlokasi di komplek perkantoran kampung setempat.

Adapun pembangunan yang akan dilaksanakan itu diantaranya, pembangunan gedung perpustakaan sebagai sarana pendidikan tambahan bagi masyarakat setempat terutama bagi generasi penerus bangsa, taman tempat bermain anak-anak yang akan di gadang-gadangkan akan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat setempat dengan tujuan utama mampu mendongkrak perekonomian bagi warga sekitar.

Nomen klatur yang akan menambah cantiknya pemandangan di seputaran balai kampung setempat  yang berpusat di lokasi Rk1, Rt1 Kampung setempat.

Kepala Kampung Tri Karya, Jumadi saat berbincang dengan wartawan mengatakan, semua kegiatan pembangunan itu merupakan hasil musyawarah bersama antara pihak pemerintah kampung dengan para warga setempat beberapa waktu lalu.

"Semua ini merupakan wujud realisasi dari aspirasi masyarakat yang kita tampung melalui musyawarah bersama sebelum pembangunan berjalan beberapa waktu lalu," Ucap Jumadi di ruang kerjanya, Rabu (25/3/2020).

Ia menambahkan, dirinya selaku Kepala Kampung Tri Karya berharap kepada seluruh masyarakat setempat untuk bersama mengawasi segala bentuk pembangunan dan kegiatan kampung yang akan di gelar demi terwujudnya pembangunan yang sesuai dengan keinginan bersama. 

"Diiharapkan kepada seluruh masyarakat Tri Karya untuk bisa bersama mengawasi pembangunan yang akan di gelar nanti, kalau ada yang kurang pas sampaikan ke saya biar kita perbaiki, dan kita pakai sistem padat karya tunai, guna memberi lapangan kerja bagi warga kampung setempat," tambahnya

Di akhir penyampaiannya, Jumadi mengucapkan terimakasih kepada pemrintah pusat maupun daerah yang telah mengucurkan bantuan tersebut.

"Terimakasih kepada pemerintah atas kucuran dana desa ini, sebab dana desa ini sangat membantu sehingga kami dapat membangun apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat maupun bidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat setempat sehingga otomatis dapat mendongkak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," ungkapnya. (Helmi)
Lebih baru Lebih lama