Keterangan Lengkap Presiden RI atas Wafatnya Sudjiatmi Notomiharjo



MenaraToday.Com - Solo :

Kabar duka datang dari keluarga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usianya yang ke 77 tahun.

Presiden RI Jokowi pada keterangan pers di rumah duka, Rabu (25/3/2020), menyatakan bahwa Ibunda meninggal dunia karena sakit kanker.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, pada sore ini jam 16.45 Wib, telah berpulang ke Rahmatullah ibunda kami Sudjiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa sudah empat tahun menderita kanker," terang Jokowi di Jl. Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo.


Sebelum wafat, Jokowi menyebut jika ibunda Sudjiatmi sempat mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto dan menghembuskan nafas terakhirnya di RST Slamet Riyadi Solo.

Dengan didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming, pria nomor satu di Republik Indonesia itu juga memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.

"Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT dan husnul khotimah," tuturnya.

Rencananya, ibu dengan empat orang anak ini akan dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3) besok sekitar pukul 13.00 Wib. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama