Bupati Dan Ketua DPRD Dharmasraya, Turun Ke Sawah Bersama Anggota Keltan


MenaraToday.com - Dharmasraya :

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Ketua DPRD Pariyanto.SH, turun ke sawah dalam rangka melihat langsung pertumbuhan padi Demplot Pertanian ( Dempan) benih M70D, bantuan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Muldoko, kepada Kelompok Tani (Keltan) Handayani 2, di Jorong Piruko, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung. 


Pada kesempatan itu, juga hadir Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman, PPL Sitiung Wesi Arlena. SP, serta pejabat teras lainnya. 

Menurut Wesi Arlena ketika dikonfirmasi media ini, Kamis (5/3/20) mengatakan bahwa Dempam Keltan Handayani 2, yang memiliki areal sawah seluas 10 hektare lebih, mendapatkan bantuan benih Padi M70D sebanyak 250 kg. 

Selain itu, juga mendapat bantuan pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya berupa pupuk Urea sebanyak 150 kg, MPK Prostat 20 kg, KCL 75 kg, SP sebanyak 100 kg, dan juga esprayer/alat semprot, serta alsintan. 

Menurut Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, kehadiran dirinya bersama Bupati, dan kepala dinas pertanian beserta pegawai pertanian lainnya ditengah anggota Keltan Handayani 2, dalam rangka sikayurahim, serta melihat langsung pertumbuhan bibit benih M70D yang telah di tanam oleh anggota Keltan Handayani 2 sebagi percontohan.

Diperkirakan, saat panen raya lahan Dempam  Keltan Handayani 2 ini, diagendakan akan dihadiri langsung oleh Ketua HKTI pusat Muldoko. Maka dari itu, kita secara langsung ingin melihat, perkembangan benih M70D, sistem modal sedikit-dikitnya, dengan hasil panen yang sebanyak-banyaknya. 

"Melihat kondisi pertumbuhan tanaman padi saat ini, memang tampak lebih memuaskan. Batang dan rumounnya tampak sangat besar. Tentu dengan melihat kondisi saat ini, petani benar-benar akan panen raya," sebut Pariyanto mengakiri. (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama