Cegah Corona Puluhan Warga Panguseupan Gelar Istighotshah Dan Pawai Ta’aruf



MenaraToday.Com - Pandeglang :

Puluhan warga kampung panguseupan Desa Labuan kecamatan Labuan kabupaten pandeglang hadiri istighotsah yang digelar oleh Dewan Kehormatan Masjid atau DKM Al Mustaghfirin, Kamis (27/03/2020) di Masjid Al Mustaghfirin sekira pukul 19.30-21.00 WIB. 

Ketua DKM Al Mustaghfirin Mamak Khotib menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan mulai mewabahnya virus corona dikab. Pandeglang. 

“Kami menggelar kegiatan istighotsah ini dengan tujuan agar kami terhindar dari virus corona dan marabahaya lainnya.” Jelasnya. 

Selain menggelar kegiatan istighotshah, warga juga melakukan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir, dengan rute Cianak, Pasar Labuan dan berakhir disimpang tiga Bank BJB Labuan.

Salah satu jamaah Nandar Firdaus mengaku, dirinya cukup senang dengan adanya kegiatan semacam ini yang digagas oleh pengurus DKM Al Mustaghfirin, karena memang saat ini kegiatan-kegiatan semacam itu patut dilakukan agar terhindar dari wabah dan penyakit serta bahaya lainnya.

“Saya dan warga disini cukup antusias mengikuti kegiatan semacam ini, karena selain lebih mengeratkan persaudaraan antar tetangga juga agar kami terhindar dari segala marabahaya dan  penyakit yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.” Kata Nandar.

Terkait adanya surat edaran yang menghimbau agar  sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak atau berkerumunnya warga yang diterbitkan oleh Polri beberapa waktu lalu, Mamak Khotib berpendapat, itu sah-sah saja dilakukan oleh pemerintah hanya saja untuk meminta bantuan kepada Yang Maha Kuasa tidak ada salahnya melakukan kegiatan semacam ini. 

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap pemerintah memaklumi karena inilah satu-satunya cara kami meminta bala bantuan kepada Allah SWT.” Tuturnya 

Perlu diketahui berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang per 25 Maret 2020,  jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dikabupaten Pandeglang mencapai 183 Orang dan Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 Orang.(INS)
Lebih baru Lebih lama