Cegah Virus Corona, Polres Batu Bara Periksa Personil dan Seluruh Masyarakat Yang Masuk Ke Mapolres


MenaraToday.Com - Batubara :

Untuk mengantisipasi penularan virus corona, Polres Batu Bara melakukan pencegahan dini terhadap seluruh kegiatan yang berlangsung di Internal Mako Polres Batu Bara, Rabu (18/3/2020).


Maraknya penyebaran Virus corona membuat Polres Batu Bara harus extra hati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Wilayah teritorial Kabupaten Batu Bara adalah wilayah aktif dalam perlintasan jalur perekonomian, maka tak jarang wilayah ini menjadi tempat persinggahan bagi pelaku aktifitas perekonomian jalur Sumatera dan wilayah Kepulauan Nusantara.

Maka hal ini jugalah yang membuat Kabupaten Batu Bara menjadi tempat yang harus diwaspadai dalam penyebaran virus corona. Menyikapi hal ini Polres Batu Bara berbenah untuk memerangi dan antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH langsung melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para anggotanya. Dan mengintruksikan agar melakukan cuci tangan saat hendak memasuki Mako Polres Batu Bara.

Kegiatan ini bukan hanya diberlakukan kepada seluruh personil kepolisian saja, namun para pengunjung yang hendak melakukan aktifitas di dalam area Mako Polres Batu Bara juga diperlakukan dengan sama.

Dalam giat tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH mengatakan kegiatan ini merupakan suatu langkah antisipasi dini dan waspada terhadap penyebaran virus corona.

"Untuk virus corona, kita harus selalu waspada dan harus mengantisipasi dalam penyebaran yang bisa saja masuk ke dalam ruang Mapolres kita ini. Untuk itu, kita juga akan lakukan pengecekan terhadap warga dan personil kepolisian yang masuk kedalam Mapolres Batu Bara ini. Kegiatan itu kita lakukan di pintu masuk Mako Polres Batu Bara dan pintu masuk ke ruangan Kapolres Batu Bara, agar kita bisa safety dalam penyebaran virus cofid 19 di ruang internal Polres Batu Bara," ujarnya. 

Pantauan Wartawan dilokasi, seluruh unit kesehatan Polres Batu Bara turun dalam pengecekan kesehatan tersebut, dan juga memberikan anti septic dan menyarankan mencuci tangan dengan benar. Dan berdasarkan informasi yang dihimpun hal ini akan terus berlaku sampai keadaan dinyatakan aman. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama