Bengkel Centra IKM Logam Dharmasraya Segera Beroperasi


MenaraToday.com - Dharmasraya :

Central Indrustri Kecil Menengah (IKM) logam terletak di Jorong Kampung Dondan, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, akan segera dioperasikan bulan April mendatang. Hal ini disampaikan Drs Zubrizal, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan daerah mekar itu, diruang kerjanya Rabu (18/3/2020). 


Menurut Zubrizal, pengoperasian centra IKM Logam, seiring komitmen pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan Kementrian Koperasi dan usaha kecil menengah agar mampu membuat prodak sendiri berbahan logam.  

"Makanya, pengoperasian perdana, kita serahkan kepada 10 orang tenaga ahli yang telah kita bina dan dipersiapkan sejak jauh hari, sedangkan untuk tambahan tenaga pekerja, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan usulan dari tenaga ahli nantinya ," terang Zubrizal. 

Ia juga menambahkan, centra IKM Logam merupakan infrovisasi dilakukan oleh kelompok UMKM, dengan membuka perbengkelan, dengan memiliki peralatan yang canggih dan lengkap. Oleh karenanya mampu menelorkan prodak unggulan dari bahan logam. Berupa peralatan  peralatan mesin pertanian, traktor, eksapator, dan alat lainnya. 

Selain itu juga bengkel mobil, hingga pembuatan bak mobil berbahan logam, serta membuat pisau, golok, parang, arit, pisau penderes karet, dan dodos. Pokoknya semua peralatan mobil dan  alat pertanian berbahan logam dapat diciptakan di centra IKM Logam. 

Maka dari itu, dihimbau kepada seluruh warga Dharmasraya, dan secara umum pemilik kendaraan bermitor, atau mesin pertanian dan alat berat, apabila ingin memperbaiki, atau mengganti alat yang sudah rusak, dipersilahkan langsung datang ke centra IKM logam untuk diperbaiki. Karena di lokasi, konsumen akan di jamu oleh 10 orang tenaga ahli yang handal, dan 34 orang anggota pekerja profesional, yang telah lulus pelatihan Kusus, jelas Zubrizal.  (Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama