PTPN IV Unit Bahjambi, Tebar Ribuan Benih Ikan dan Tanaman Pohon Jeruk


MenaraToday.com - Simalungun :

Ribuan benih ikan ditabur  manajemen PT Perkebunan Nusantara IV Bahjambi dialiran sungai PT Perkebunan Nusantara IV unit Bahjambi dan penanaman pohon jeruk.


Kegiatan tabur benih tersebut tidak lain dalam rangka sebagai upaya untuk ikut aktif melestarikan ekosistem ikan di perairan sungai lingkungan PT Perkebunan Nusantara IV Bahjambi.

Selain itu, sebagai upaya PTPN IV Bahjambi peduli dengan alam, dilanjutkan dengan penanaman pohon jeruk untuk masyarakat lingkungan PT.Perkebuna Nusantara IV Kebun Bahjambi, kata Asisten SDM PTPN IV Bahjambi Comer Purba.

Di sisi lain, kata dia, kegiatan itu sekaligus sebagai upaya PTPN IV Bahjambi untuk meningkatkan perkembangan ikan. Dan juga diharapkan, kita untuk ikut peduli dan melestarikan lingkungan sekitar, termasuk juga dengan kondisi alam.

"Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi. Karena itu, mari kita bersama menjaga dan lebih dekat dengan alam," kata pria yang baru sepekan menjabat Asisten SDM PTPN IV Bahjambi ini.

Kelestarian sungai, lanjut Comer, tak lepas dari persoalan keperdulian  yang saat ini dianggap masih minim. Oleh karenanya persoalan keperdulian bina lingkungan masih menjadi atensi dirinya ke depan.

Bagi Comer, PT Perkebunan Nusantara IV Bahjambi siap bersinergi dengan Uspika dalam rangka mengatasi persoalan keperdulian. Termasuk juga siap aktif peduli terhadap alam dan lingkungannya dan siap melestarikan ekosistem ikan di perairan sungai lingkungan PT Perkebunan Nusantara IV Bahjambi.

Dia menambahkan, kegiatan tabur benih ikan dilaksanakan PTPN IV Bahjambi bekerjasama dengan Uspika. Pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder, dan masyarakat sekitarnya ikut serta, sehingga kita semua akan ikut peduli terhadap alam dan lingkungannya.

"Ke depan kita harapkan benih ikan yang kita tabur ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, mari sama-sama kita menjaga sungai dan jangan merusaknya, kita harus bersinergi untuk peduli terhadap alam dan lingkungannya," kata Asisten SDM PTPN IV Bahjambi ini.

Hadir pada acara penaburan bibit Ikan General Manajer Distrik I dan II, Manajer Kebun dan PKS Bah Jambi serta Camat Jawa Maraja dan Pangulu Desa Bah Jambi. (RG)
Lebih baru Lebih lama