Demi Salat Berjamaah, Kakek ini Tempuh Jarak Lima Kilometer dengan Jalan Kaki Sejak 2002

Dilihat 0 kali
Jumat, 20 Maret 2020 / 16:25


MenaraToday.Com - Malang :

Kisah seorang pria lansia di Kota Malang tengah menjadi pusat perhatian menaratoday. Ia rutin berjalan kaki sejauh lima kilometer untuk bisa melakukan salat jamaah di Masjid Jami' depan Alun-alun Kota Malang.

Kakek ini bernama Abdul Aziz (76) warga Ciptomulyo Gang 2 RT 05  RW 03 Jalan Kolonel Sugiono Kota Malang. Aziz melakukan aktifitas ini sejak Tahun 2002 silam.

Saat berbincang dengan menaratoday.com di Masjid Jami selepas Salat Jumat, mantan jukir itu mengaku termotivasi pesan Nabi Muhammad SAW.

"Karena Nabi Muhammad pernah mengatakan bahwa setiap langkah ke masjid sangat besar pahalanya dan setiap langkah dihapus dosa, itulah yang memotivasi saya melakukan salat jamaah di Masjid Jami'," kata Muhammad Aziz.

Walau harus berjalan sejauh lima meter ke Masjid Jami' Alun-alun Kota Malang, pria enam anak ini selalu terlihat sangat semangat ketika akan memasuki waktu salat lima waktu. Dia berangkat ke Masjid setengah jam sebelum adzan berkumandang.

Selain semangatnya yang luar biasa, lansia penginspirasi menaratoday.com ini mengaku jika dengan salat jamaah di Masjid Jami' membuat dirinya sehat bugar walaupun di usia senja.

"Mondar-mandir dari rumah ke Masjid setiap salat lima waktu sudah menjadi kewajiban. Saya tidak pernah merasa capek, karena tujuan saya mencari Ridho Allah SWT," harapnya sembari mendoakan semoga Media Nusantara menjadi berkah bagi Bangsa. (Fadil)
Komentar Anda

Terkini