Di Konfirmasi Masalah Gulma, Manager PTPN IV Kebun Air Batu Blokir WhatsApp Wartawan


MenaraToday.Com - Asahan : 

Manager PTPN IV Kebun Air Batu, Ikhsan melakukan tindakan yang diduga merusak citra pihak BUMN khususnya PTPN IV Kebun Air Batu. Pasalnya Manager tersebut memblokir WhatApp wartawan yang melakukan konfirmasi terkait tanamam gulma yang menutupi Tanaman Belum Menghasilkan (TBM)  di Afdeling 1 Desa Tanjung Alam,  Asahan Sumatera Utara. 


Hal ini terjadi saat MenaraToday.Com melakukan konfirmasi terkait masalah gulma. Meskipun isi konfirmasi di baca dengan centeng biru dua,  namun Manager PTPN IV ini bukannya membalas konfirmasi wartawan namun malah memblokir nomor WhatApp wartawan. 

"Gimana ini,  masa sekelas Manager enggan di konfirmasi, padahal kita melakukan konfirmasi demi berita yang berimbang,  agar berita tersebut tidak terkesan berat sebelah dan dalam konfirmasi tersebut saya menyertakan foto tumbuhan sawit yang kondisinya terlilit gulma,  sehingga dengan aksi pemblokiran ini kita menduga Manager PTPN IV Kebun Air Batu melalukan korupsi dana perawatan tumbuhan sawit terhadap gulma" ujar wartawan MenaraToday.com, Deswanto F Silalahi,  Minggu (23/3/2020).

Menyikapi hal tersebut Pimpinan Redaksi MenaraToday,  Ibnu Hajar Piliang akan menyurati pihak Kandir dengan melampirkan bukti-bukti berupa video  dan foto-foto tanaman gulma yang tumbuh subur di areal perkebunan PTPN IV Kebun Air Batu serta Screenshot konfirmasi yang di blokir oleh Manager. 

"Besok,  Senin kita akan melayangkan surat ke pihak Kandir PTPN IV dan kita meminta agar Manager PTPN IV di copot dari jabatannya serta diperiksa kemana anggaran perawatan gulma serta yang lainnya.  Karena dengan aksi memblokir nomor wartawan yang ingin melakukan konfirmasi untuk pemberitaan berimbang sama dengan menghalangi tugas wartawan" ujar Ibnu (Adjie) 
Lebih baru Lebih lama