Kadis Kominfo Asahan, Terkait Covid 19, Tiga Warga Asahan Di Isolasi dan Enam Berstatus Pemantauan


MenaraToday.Com - Asahan :

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan,  Rahmat Hidayat Siregar menyebutkan hingga hari ini 3 orang warga Asahan berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum H. Abdul Manan Simatupang Kisaran.

"Saat ini tercatat 3 orang yang di isolasi di RSU HAMS Kisaran dengan status Orang Dalam Pengawasan (ODP)  dan 6 orang berstatus Dafrar Pemantauan dalam penyebaran Covid 19 (Corona) " ujar Rahmat Hidayat.

Mantan Camat Kisaran Timur ini menambahkan berdasarkan data yang diterimanya dari pihak RSU HAMS Kisaran terkait virus Covid 19 di Asahan terdapat 3 orang yang tengah menjalani Isolasi di RSU HAMS dan 6 orang berstatus pemantauan dan berada di rumah masing-masing.

"Jadi yang positif belum ada. Untuk pasien berstatus ODP apabila statusnya ditingkatka  menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP)  maka pihak RSU akan melakukan rujukan ke salah satu Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

"Di RSU HAMS hanya sebatas menangani pasien berstatus ODP dan bila positif Covid 19 maka si pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit yang telah ditentukan Pemerintah" ujar Dayat.

Dayat juga menyebutkan agar masyarakat Asahan dapat menghindari tempat-tempat keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta menjaga kesehatan. (Nunk) 
Lebih baru Lebih lama