Gara-Gara Berondolan Sawit, Siswi SMP Ini Tewas Di Tangan 3 Centeng Kebun


MenaraToday.Com - Asahan :
Teka teki kematian Novita Sari Simbolon (14) seorang pelajar SMP yang ditemukan tewas di timbunan pelepah sawit di areal perkebunan PT. CSIL Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang,  Kabupaten Asahan akhirnya terkuak setelah tim Jatanras Polres Asahan meringkus 3 pria yang merupakan centeng di perkebunan tersebut. 


Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto di dampingi Kasatreskrim AKP Andrian Risky Lubis dan Kanit Jatanras Ipda Mulyoto,  Rabu (11/3/2020) menyebutkan bahwa ketiga pelaku adalah petugas keamanan PT. CSIL masing-masing berinisial RS (44) warga Dusun III Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang,  DA (38) warga Dusun II Desa Sei Lama Kecamatan Simpang Empat dan SH (54) warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang. 

"Motif dari para tersangka membunuh ABG ini karena unsur sakit hati karena telah berulang kali memperingatkan korban agar tidak mengambil berondolan sawit di areal Kebum PT. CSIL.  Namun korban tidak mengindahkan peringatan para petugas keamanan.  Bahkan korban justru melawan dan melontarkan kata-kata kasar. Merasa di lecehkan salah seorang pelaku berinisial RS mencekik leher korban dan menjatuhkan korban ke tahan,  kemudian tersangka lainnya mengambil batu dan memukul dagu korban sementara salah seorang pelaku memukul korban dengan pelepah sawit dan menyeret korban ke dalam parit, kemudian menimbun tubuh korban dengan pelepah sawit dan meninggalkan korban begitu saja. " ujar mantan Kapolres Natuna ini. 

Nugroho juga menambahkan dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah ketiga petugas keamanan PT. CSIL sehingga kita meringkus ketiga pelaku. 

"Selain meringkus ketiga pelaku kita mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, 3 unit Handphone,  1 unit sepeda motor milik korban dan 3 unit sepeda motor milik tersangka dan ketiga tersangka saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Asahan" jelas Kapolres. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (9/3/2020) masyarakat Desa Perbangunan heboh dengan ditemukannya jenazah seorang gadis ABG dibawah timbunan pelepah sawit.  Kejadian ini berawal saat korban mencari berondolan sawit keperkebunan tersebut dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Karena tidak pulang-pulang orang tua korban beserta warga melakukan pencarian dan di lokasi hanya ditemukan sepeda motor korban. Selang berapa menit kemudian korban ditemukan dalam keadaan tewas mengenaskan. (Pudjie) .
Lebih baru Lebih lama